4 Penyebab Susah Menurunkan Berat Badan

3 Flares Facebook 1 Google+ 1 Twitter 0 Pin It Share 1 Filament.io 3 Flares ×

Masalah berat badan mungkin banyak di alami oleh banyak orang, tetapi bagi seorang kaum hawa yang memiliki berat badan yang kurang ideal menjadi masalah tersendiri bagi mereka. Menurunkan badan atau diet merupakan hal yang tidak pasti, ada wanita yang mudah dalam menurunkan berat badan ada juga yang sulit bahkan mati-matian untuk menurunkan berat badan yang diinginkan.

diet makan

Souce:shutterstock

Sebenarnya setiap diet memiliki sebuah kelebihan dan kekurangan masing-masing. Setiap manusia punya tubuh yang berbeda-beda, maka harus dicari metode diet mana yang paling tepat.

Baca juga 5 Tips Tampil Cantik Tanpa Memakai Make Up.

Nah, terus bagaimana jika sudah melakukan diet berat badan gak mau turun-turun? berikut ini kami sajikan beberapa penyebab mengapa, progam diet Anda tidak berhasil. Mungkin ke 5 faktor penyebab dalam artikel ini menjadi penyebab Anda gagal dalam menurunkan berap bada, berikut ulasannya seperti yang dilansir oleh vemale.com.

Berpikir Bahwa Porsi Kecil Tidak Banyak Kalori
Aku tidak mau makan nasi uduk, kalorinya pasti besar, lebih baik makan roti mentega dan ngemil keripik kentang. Pemikiran seperti ini sering membuat para wanita gagal menurunkan berat badannya. Tidak semua makanan yang tampak besar memiliki kalori besar. Kalori roti mentega dan keripik kentang bisa jauh lebih besar dari nasi uduk, padahal nasi uduk jauh lebih mengenyangkan.

Cara Mengatasi:
Belajar untuk menghitung kalori, ada banyak website yang bisa Anda buka untuk melihat seberapa besar kalori sebuah makanan. Jika Anda membeli camilan, lihat tabel nutrisinya, selalu ada total kalori. Bandingkan berat camilan tersebut dan berat camilan yang dihitung dalam tabel nutrisi.

Makan atau Ngemil di Malam Hari
Malam hari adalah waktu yang sangat santai, karena itu godaan untuk makan selalu datang (walaupun sebenarnya tidak lapar). Apalagi banyak tukang makanan lewat di depan rumah. Ada sate ayam, nasi goreng, dan sebagainya. Potensi untuk makan di malam hari makin besar. Padahal, metabolisme tubuh akan berkurang di malam hari. Akibatnya, tubuh cepat gemuk jika banyak makan.

Cara Mengatasi:
Pastikan Anda tidak membiarkan tubuh kelaparan karena tidak makan dari pagi hingga sore. Lebih baik Anda mencicil makan di siang hari ketimbang makan banyak menjelang tidur. Kalaupun sering lapar di malam hari, konsumsi buah segar dan mengandung banyak air. Buah segar lebih mudah dicerna dan tidak mengandung banyak kalori.

Bosan Dengan Menu Diet
Saat Anda masuk dalam program diet, biasanya makanan yang harus dimakan itu lagi, itu lagi. Rasa bosan sering hadir bagi mereka yang setiap hari makan dengan menu diet. Sudah serba rebus, tidak ada rasanya, setiap hari harus makan yang sama. Tidak heran jika banyak orang gagal diet dan kembali ke menu sehari-hari karena bosan dengan makanan diet.

Cara Mengatasi:
Buatlah menu yang variatif. Anda bisa memasak beberapa bahan makanan berbeda setiap hari. Misalnya saja pepes jamur tiram, pepes ikan, ikan panggang, ayam panggang, ayam bakar, dan sayur mayur lainnya. Banyak makanan asli Indonesia yang dimasak tanpa proses goreng. Selama jumlah kalori tidak berlebih, Anda sebenarnya bebas makan dengan rasa yang lebih enak.

Minum Selain Air Putih
Makanan selalu jadi perhatian utama bagi mereka yang menurunkan berat badan, lupa bahwa minuman juga berpotensi membuat Anda gemuk. Anda sudah menjaga makan, tetapi masih saja minum soft drink, teh dengan banyak gula, milkshake dan sebagainya. Kalori yang masuk ke tubuh bisa berkali-kali lipat.

Cara Mengatasi:
Anda bisa memilih air mineral atau air putih jika sedang berusaha menurunkan berat badan. Jika ingin minum jus buah, buat sendiri, karena jus buah kemasan mengandung banyak gula dan dapat menimbun kalori. Sebanyak apapun Anda minum air putih, jumlahnya nol kalori.

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan, Anda hanya perlu SMS ke nomor sms-center kami 085736428950 dengan format (isi pesan SMS) sebagai berikut:
Produk HDI (jumlah) / Nama / Alamat Lengkap (Ada no rumah, rt/rw desa, kec, kab dan prov) / No.Hp

Contoh:
Clover Honey 0.5kg (1) /Wildan Nasen / Perumnas cibeber Jl tongkol No.3, RT03 RW01 Desa.Kaduduren, Kec.cilegon, Serang Banten / 0812 3456 1734

Jika ada pertanyaan pemesanan atau pun hal yang lainnya terkait produk HDI silahkan hub kami :

Telpon/SMS : 085736428950

BBM : 5393F990



Baca juga yang lainnya !

Tags : Diet,Menurunkan Berat Badan,Penyebab Diet,Tips Sehat,

Produk Terbaru

Post a Comments

3 Flares Facebook 1 Google+ 1 Twitter 0 Pin It Share 1 Filament.io 3 Flares ×