5 Makanan Dapat Turunkan Kolesterol

4 Flares Facebook 1 Google+ 2 Twitter 0 Pin It Share 1 Filament.io 4 Flares ×

5 Makanan Dapat Turunkan Kolesterol – Kolesterol merupakan salah satu lemak tubuh atau yang lebih dikenal dengan nama lipid. Sebagai lemak tubuh, kolesterol tentunya memiliki berbagai fungsi di dalam tubuh. Namun, jika kadar kolesterol jahat dalam darah mengalami kenaikan atau tinggi. Maka hal ini dapat menjadi masalah serius bagi kesehatan tubuh. Tingginya kadar kolesterol dalam darah dapat memblokir pembuluh darah dan meningkatkan risiko penyakit jantung serta stroke.

makanan turunkan kolesterol

source:merdeka

Perlu diketahui, menjaga keseimbangan kadar kolesterol dalam tubuh memang sangat penting. Maka dari itu, anda harus benar-benar menghindari jenis makanan yang mengandung minyak agar tidak memicu terjadinya kolesterol dalam tubuh. Berikut ini ada beberapa makanan yang dapat menurunkan kolesterol. Baca juga Tips Kulit Cantik Tanpa Noda.

1. Anggur Merah
Mungkin memiliki dampak yang signifikan pada penurunan kadar kolesterol. Sebuah studi yang dilakukan oleh The Department of Metabolism and Nutrition di Universidad Complutense de Madrid asal Spanyol menemukan bahwa ada penurunan kadar LDL sebesar 9%-12% pada orang yang mengkonsumsi buah anggur merah.

2. Tomat
Meskipun tergolong ke dalam buah-buahan, mengkonsumsi tomat ternyata dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Anda dapat membuat jus tomat yang enak dan minumlah dua gelas jus tomat setiap hari.

3. Bawang putih
Selama ini bawang putih dikenal sebagai bumbu makanan yang juga mengandung manfaat medis. Penelitian menunjukkan bahwa bawang putih ampuh untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat, mencegah peningkatan tekanan darah, dan mengurangi penimbunan plak pada arteri. Degan begitu, bawang putih juga bisa mencegah serangan jantung dan stroke.

Bawang putih mengandung zat sulfur yang bekerja sebagai antioksidan yang membantu melebarkan pembuluh darah. Jika kolesterol Anda tinggi, coba konsumsi beberapa siung bawang putih mentah setiap hari. Anda juga bisa menghancurkannya dan mencampurnya dalam makanan. Untuk manfaat yang maksimal, potong-potong bawang putih, atau hancurkan. Lalu diamkan selama lima menit sebelum dimakan. Ini akan mengaktifkan zat bernama allicin dalam bawang putih yang penting untuk kesehatan.

4. Kacang Panjang
Para peneliti di Arizona State University Polytechnic menemukan bahwa menambahkan 1/2 cangkir sup kacang panjang dapat menurunkan kolesterol total dan LDL, hingga 8%. Hal ini dikarenakan kacang panjang mengandung banyak serat yang telah terbukti memperlambat laju dan jumlah penyerapan kolesterol dalam jenis makanan tertentu.

5. Alpukat
Buah aplpukat merupakan Sumber dari lemak tak jenuh tunggal, jenis lemak yang benar-benar dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL sambil menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Alpukat mengandung beta-sitosterol, yakni lemak nabati untuk mengurangi jumlah kolesterol yang diserap dari makanan. Karena alpukat cukup tinggi kalori dan lemak maka sebaiknya jangan terlalu sering untuk dikonsumsi.

Demikian ulasan dari kami 5 daftar makanan turunkan kolesterol, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Tapi ingat untuk mendapatkan tubuh yang sehat Anda perlu memperhatikan gaya hidup sehat dan rajin berolah raga. Sekian.

Referensi :
www.merdeka.com
www.mayoclinic.org
www.health24.com
www.prevention.com
www.health.harvard.edu
intips-kesehatan.blogspot.com

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan, Anda hanya perlu SMS ke nomor sms-center kami 085736428950 dengan format (isi pesan SMS) sebagai berikut:
Produk HDI (jumlah) / Nama / Alamat Lengkap (Ada no rumah, rt/rw desa, kec, kab dan prov) / No.Hp

Contoh:
Clover Honey 0.5kg (1) /Wildan Nasen / Perumnas cibeber Jl tongkol No.3, RT03 RW01 Desa.Kaduduren, Kec.cilegon, Serang Banten / 0812 3456 1734

Jika ada pertanyaan pemesanan atau pun hal yang lainnya terkait produk HDI silahkan hub kami :

Telpon/SMS : 085736428950

BBM : 5393F990



Baca juga yang lainnya !

Tags : Kolesterol,Makanan Kolesterol,Makanan Sehat,

Produk Terbaru

Post a Comments

4 Flares Facebook 1 Google+ 2 Twitter 0 Pin It Share 1 Filament.io 4 Flares ×