5 Makanan Yang Dapat Mendukung Kecerdasan Anak

0 Flares Facebook 0 Google+ 0 Twitter 0 Pin It Share 0 Filament.io 0 Flares ×

5 Makanan Yang Dapat Mendukung Kecerdasan Anak – Masa pertumbuhan dari bayi hingga remaja merupakan waktu yang paling tepat untuk merangsang perkembangan anak, termasuk juga perkembangan kecerdasan otaknya. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kecerdasan anak, mulai dari faktor keturunan, lingkungan dan pastinya asupan makanan yang ia peroleh.

makan untuk anak

Source : tokopedia

Sebagai orang tua anda harus pandai mengatur nutrsi anak terutama pola makannya, pola makan dengan nutrisi yang baik, amat berperan pada perkembangan otak anak. Salah satu hal yang penting dilakukan adalah dengan memberikan nutrisi yang tepat pada pola makan anak sehari-hari. Berikut ini kami sajikan beberapa makanna yang dapat meningkatkan kecerdasan Anak Anda.

Berikan Ikan Pada Si Kecil
Kandungan asam lemak omega 3 pada ikan amat berperan penting untuk menjaga fungsi otak. Kandungan Omega 3 juga memiliki sifat anti inflamasi yang dapat menjauhkan anak dari dimensia dan bentuk penurunan fungsi dari otak yang terkait dengan bertambahnya usia anak. Dan salah satu, sumber alami terbaik kandungan omega 3 terdapat pada ikan salmon.
Selain itu, manfaat lain dari memberikan ikan pada anak sebagai menu makanannya adalah ikan mampu mengurangi resiko serangan jantung dan stroke. Ikan mengandung protein yang cukup tinggi, kaya akan vitamin dan mineral, rendah lemak dan mengurangi kadar kolesterol LDL, dimana lemak jenuh inilah yang memiliki peranan aktif menaikan kadar kolesterol jahat yang ada pada darah. Sementara manfaat minyak ikan untuk janin dan bayi yang masih menyusu adalah berguna untuk perkembangan otak bayi ataupun janin yang ada dalam kandungan, serta baik juga dalam menjaga stamina otak agar tetap sehat.

Telur
Kuning telur adalah sumber nutrisi yang penuh vitamin dan mineral yang penting untuk fungsi otak. Makanan murah dan serbaguna tersebut kaya dengan zat besi, yang penting untuk darah merah untuk membawa oksigen ke dalam otak, yang membantu pikiran anda tetap tajam dan fokus. Telur mengandung sumber vitamin B12 dan iodine, yang menigkatkan kemampuan memecahkan masalah otak pada anak.

Kacang
Jika si kecil suka ngemil, berikanlah ia cemilan yang sehat seperti kacang-kacangan. Kacang merupakan salah satu makanan yang kaya akan vitamin E dan antioksidan yang dapat berperan sebagai pelindung sel-sel otak terhadap radikal bebas. Selain baik untuk kemampuan berpikir, kacang juga bisa menjadi sumber energi yang baik karena kandungan vitamin E dan thiamin di dalamnya dapat mengubah glukosa menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan dari salah satu penelitian, diketahui bahwa kacang merah mengandung banyak asam lemak omega 3, khususnya ALA yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak.

Bayam
Sudah sejak lama bayam, diyakini sebagai sumber makanan yang kaya akan vitamin yang baik untuk tubuh terutama untuk anak-anak. Kandungan folat yang tinggi pada bayam berperan baik untuk memperlambat penurunan fungsi kognitif dan mempertajam otak anak. Sebuah penelitian mengungkapkan, mengkonsumsi lebih banyak mengkonsumsi sayuran amat efektif untuk anda yang ingin memiliki kemampuan otak yang lebih baik. Selain itu, manfaat lain dari kandungan bayam untuk kesehatan diantaranya melawan sel kanker, mencegah osteoporosis, mengurangi resiko penyaki kardiovaskular, mencegah anemia, diabetes dan masih banyak lagi.

Daging sapi bebas lemak
Daging sapi tanpa lemak bisa Bunda jadikan sebagai sumber zat besi, yang merupakan salah satu mineral esensial yang akan membantu anak untuk tetap berenergi dan berkonsentrasi saat belajar di sekolah. Bahkan makanan ini merupakan sumber zat besi terbaik yang paling mudah diserap oleh tubuh. Kandungan zinc yang terdapat pada daging sapi tanpa lemak ini juga akan membantu memelihara daya ingat dan kecerdasan otak si kecil.

Selain dengan memberikan makanan-makanan yang bernutrisi baik, bunda juga dapat memberikan sebuah Vitamin untuk Anak dalam meningkatkan kecerdasannya. Salah satu vitamin untuk meningkatkan kecerdasan anak yaitu HDI KIds 3.

vitamin untuk Anak hd kids 3

HDI Kids 3 khusus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak. Dengan formulasi unggul dari royal jelly, bee pollen, propolis, dan diperkaya dengan vitamin C untuk memberikan anak-anak Anda semua nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh mereka.

Manfaat HDI Kids 3

  • Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh alami anak
  • Melengkapi nutrisi untuk meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan.
  • Menambah energi, mencegah kelelahan, dan menstabilkan emosi.
  • Membantu meningkatkan konsentrasi anak dan membantu perkembangan otak secara lebih optimal.

Untuk melakukan pemesanan dan info lebih lengkap HDI Kids 3 ini silahkan lihat Di Sini

Nah, Itulah Bunda beberapa makanan yang bisa Anda kasihkan kepada Buah Hati Anda, dalam meningkatkan kecerdasan otak Semoga sedikit tulisan di atas bisa bermanfaat bagi Bunda dan Buah hati Anda. Sekian.

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan, Anda hanya perlu SMS ke nomor sms-center kami 085736428950 dengan format (isi pesan SMS) sebagai berikut:
Produk HDI (jumlah) / Nama / Alamat Lengkap (Ada no rumah, rt/rw desa, kec, kab dan prov) / No.Hp

Contoh:
Clover Honey 0.5kg (1) /Wildan Nasen / Perumnas cibeber Jl tongkol No.3, RT03 RW01 Desa.Kaduduren, Kec.cilegon, Serang Banten / 0812 3456 1734

Jika ada pertanyaan pemesanan atau pun hal yang lainnya terkait produk HDI silahkan hub kami :

Telpon/SMS : 085736428950

BBM : 5393F990



Baca juga yang lainnya !

Tags : Anak,Mencerdaskan Otak,tips anak,

Produk Terbaru

Post a Comments

0 Flares Facebook 0 Google+ 0 Twitter 0 Pin It Share 0 Filament.io 0 Flares ×