5 Tips Cara Merawat Kulit Berminyak

3 Flares Facebook 1 Google+ 1 Twitter 0 Pin It Share 1 Filament.io 3 Flares ×

5 Tips Cara Merawat Kulit Berminyak – Memiliki jenis kulit yang berminyak mempunyai dampak positif ataupun negatif. Dampak positifnya wajah Anda akan terlihat muda lebih lama karena kerutan lebih jarang timbul pada kulit wajah yang berminyak dibanding tipe kulit kering. Tetapi dampak negatifnya, kulit berminyak cenderung lebih mudah ditumbuhi jerawat sehingga harus dirawat dengan cara yang khusus.

wajah berminyak

source:sidomi

 

Kulit berminyak sangat rentan terhadap jerawat dan komedo karena kelebihan sekresi sebum yang bisa memerangkap kotoran sehingga membuat pori-pori tersumbat.

Pori-pori tersumbat adalah pemicu masalah kulit berminyak terutama pada wajah. Wajah relatif lebih bermasalah dibanding area lain disebabkan kelenjar sebaceous yang lebih aktif.

Nah, berikut ini kami sajikan beberapa tips cara merawat kulit yang berminyak.

Baca juga 5 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Mata.

Mencuci Muka Teratur
Cuci muka anda paling tidak sehari dua kali dengan sabun pencuci muka. Tentunya sabun pencuci muka yang khusus untuk menghilangkan minyak pada wajah, dan tentunya harus yang sesuai dengan kulit wajah anda. Jangan terlalu sering mencuci muka dalam satu hari, ini untuk mengurangi produksi sebum. Gunakan pembersih muka yang berbahan dasar minyak sebagai penghilang sebum. Ketika membersihkan wajah lakukan pemijatan disekitar dahi, hidung, dan dagu. Lakukan pemijatan searah jarum jam, ini akan memberikan hasil yang optimal

Pakai scrub atau masker
Minimal satu minggu satu kali sebaiknya anda mengolesi wajah anda dengan scrub, masker, atau peeling. Anda harus pintar memilih produk yang sesuai dengan sensitivitas kulit, atua jika ingin perawatan secara alami, gunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan untuk masker di wajah.

Menggunakan Make up yang tepat
Beberapa bahan make up, seperti foundation dan bedak, juga bisa digunakan untuk mengontrol minyak pada wajah. Gunakan make up berbahan dasar mineral untuk menghindari munculnya jerawat pada muka. Bisa juga pilih jenis bedak bubuk agar mampu menyerap minyak seperti spons.

Pilihlah produk kecantikan yang dikhususkan untuk kulit berminyak. Hal ini bisa anda lihat di iklan-iklan. Namun alangkah lebih baiknya anda konsultasikan ke dokter kulit supaya penanganannya tepat. Ada produk-produk kecantikan yang kandungannya bekerja untuk menetralisir kelebihan minyak pada wajah kita.

Gunakan Kertas Penyerap Minyak
Ketika wajah terlihat berminyak, gunakan kertas khusus penyerap minyak dengan cara menepuk-nepukkannya dengan pelan. Jangan digosok-gosok karena bisa menyebabkan iritasi dan menyebabkan make up berantakan. Untuk menghilangkan minyak dilarang menggunakan toner yang berkadar alkohol tinggi, ini bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Konsumsi Makanan Yang Tepat
Makanan juga sangat mempengaruhi keadaan kulit berminyak, olehkarenanya usahakan anda menghindari makanan yang banyak mengandung lemak, dan pdas, karena sejatinya kedua makanan ini malah bisa membuat wajah anda telihat berminyak.

Referensi :
http://frackasyster.blogspot.com
http://trik-tips-sehat.blogspot.com

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan, Anda hanya perlu SMS ke nomor sms-center kami 085736428950 dengan format (isi pesan SMS) sebagai berikut:
Produk HDI (jumlah) / Nama / Alamat Lengkap (Ada no rumah, rt/rw desa, kec, kab dan prov) / No.Hp

Contoh:
Clover Honey 0.5kg (1) /Wildan Nasen / Perumnas cibeber Jl tongkol No.3, RT03 RW01 Desa.Kaduduren, Kec.cilegon, Serang Banten / 0812 3456 1734

Jika ada pertanyaan pemesanan atau pun hal yang lainnya terkait produk HDI silahkan hub kami :

Telpon/SMS : 085736428950

BBM : 5393F990



Baca juga yang lainnya !

Tags : kecantikan,mencerahkan wajah,merawat wajah,Perawatan Wajah,Tips Alami,Wajah Berminyak,

Produk Terbaru

[fbcomments]
3 Flares Facebook 1 Google+ 1 Twitter 0 Pin It Share 1 Filament.io 3 Flares ×