Apa Sih? Penyebab Penyakit Cacar Air

2 Flares Facebook 0 Google+ 2 Twitter 0 Pin It Share 0 Filament.io 2 Flares ×

Apa Sih? Penyebab Penyakit Cacar Air – Cacar air atau dalam bahasa medisnya disebut sebagai varicella simplex adalah sejenis penyakit yang menyerang kulit. Cacar Air merupakan penyakit kulit yang umum dikenal masyarakat. Penyakit cacar air akan menyerang setiap orang yang belum pernah kena. Hampir semua orang dari anak-anak sampai dewasa pernah terkena yang namanya penyakit Cacar Air.

cacar air

Penyebab cacar air sendiri adalah virus Vericella atau disebut juga virus Vericella zostar (virus V-2). Virus ini dapat ditemukan dalam cairan vesikel, darah penderita, dan cairan selaput lendir. Penyakit cacar air yang menyerang anda merupakan penyakit akut yang menular. Penyakit cacar air mudah sekali menular, yaitu melalui percikan cairan ludah dan kontak langsung dengan cairan yang berisi virus tersebut.

Baca juga Tips Cara Merawat Anak Terkena Cacar Air.

Virus varicella zoster (VZV) sebagai penyebab cacar air akan menyebabkan ruam melepuh, gatal, kelelahan, dan demam jika terpapar pada seseorang. Gejala awal cacar air dapat di mulai dengan demam ringan 1 sampai 2 hari serta penderitanya akan merasa kelelahan. Gejala-gejala awal tidak selalu terjadi sebelum ruam cacar air berkembang. Sekitar 90% dari orang yang belum pernah menderita cacar air akan terinfeksi ketika kontak dengan virus.

Cara penyebaran virus Varicella ini melalui udara atau Aerogen. Karena melalui udara, virus dapat dengan cepat berpindah dan kontak dengan orang lain. Selain itu, kontak fisik dengan penderita cacar air ini juga semakin meningkatkan resiko tertular.

Secara umum penyakit ini ditularkan dengan kontak langsung dengan si penderita. Seperti proses penularan melalui bersin, batuk, pakaian yang tercemar dan sentuhan ke atas gelembung/lepuh yang pecah. Air yang berada di dalam gelembung cacar air jika pecah dan mengenai kulit akan lebih cepat tertular. Perlu juga diwaspadai kontak virus yang berasal dari air ludah atau liur dari penderita cacar air.

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan, Anda hanya perlu SMS ke nomor sms-center kami 085736428950 dengan format (isi pesan SMS) sebagai berikut:
Produk HDI (jumlah) / Nama / Alamat Lengkap (Ada no rumah, rt/rw desa, kec, kab dan prov) / No.Hp

Contoh:
Clover Honey 0.5kg (1) /Wildan Nasen / Perumnas cibeber Jl tongkol No.3, RT03 RW01 Desa.Kaduduren, Kec.cilegon, Serang Banten / 0812 3456 1734

Jika ada pertanyaan pemesanan atau pun hal yang lainnya terkait produk HDI silahkan hub kami :

Telpon/SMS : 085736428950

BBM : 5393F990



Baca juga yang lainnya !

Tags : penyakit cacar air,penyebab cacar air,

Produk Terbaru

Post a Comments

2 Flares Facebook 0 Google+ 2 Twitter 0 Pin It Share 0 Filament.io 2 Flares ×