Bahaya Terlalu Lama Duduk Untuk Kesehatan

3 Flares Facebook 0 Google+ 2 Twitter 0 Pin It Share 1 Filament.io 3 Flares ×

Bahaya Terlalu Lama Duduk Untuk Kesehatan – Sekarang ini banyak oarang yang kerja di kantoran, dan terlalu banyak duduk. Padahal duduk terlalu lama itu ternyata tidak baik lo untuk kesehatan.

terlalu duduk

Duduk berjam-jam lamanya bisa mempersingkat hidup Anda. Para peneliti telah melaporkan bahwa orang-orang yang duduk selama berjam-jam memiliki risiko tinggi kematian akibat penyakit jantung.

Bahkan duduk berlama-lama di tempat kerja memiliki efek samping yang dapat menyebabkan kesehatan mental yang buruk. Bahaya duduk di tempat kerja bahkan dapat membuat orang tersebut dinonaktifkan dan bahkan memicu risiko kesehatan. Lalu apa saja bahaya jika terlalu banyak duduk?

Baca juga 7 Cara Mudah Mengatasi Migrain Secara Alami.

Menurut the Diabetes Group at the University of Leicester, terkuak fakta bahwa seseorang yang banyak menghabiskan waktunya dengan duduk yang terlalu lama akan memiliki resiko besar terserang penyakit diabetes, jantung dan memperpendek usia. Para peneliti tersebut juga menyarankan untuk meningkatkan aktivitas fisik seperti berjalan-jalan untuk mengurangi atau menghilangkan berbagai efek buruk dari terlalu lama duduk tersebut.

Menurut Prof Stuart Biddle dari loughborough University, mereka yang pergi ke tempat gym setelah seharian duduk memiliki kesehatan tubuh yang lebih baik dari pada mereka yang langsung menonton televisi setelah seharian duduk dalam pekerjaannya.

Berikut ini penyakit yang timbul jika Anda terlalu banyak duduk.

Kolesterol Tinggi
Setelah satu tahun duduk di tempat kerja, Anda perlahan-lahan bisa mengalami kolesterol tinggi. Duduk dalam waktu lama memiliki lebih banyak kesempatan untuk menyebabkan gangguan dalam fungsi metabolisme yang mengakibatkan peningkatan kadar trigliserida plasma, menolak kadar high density lipoprotein kolesterol dan pada saat yang sama penurunan sensitivitas insulin.

Sakit punggung
Kebiasaan duduk terlalu lama biasanya dialami orang-orang kantoran. Salah satu akibat duduk terlalu lama adalah sakit punggung bagian bawah atau pada bagian tulang belakang secara keseluruhan. Hal itu dikarenakan otot menjadi kaku akibat duduk terlalu lama.

Meningkatnya risiko diabetes
Wanita yang duduk selama 7 jam sehari memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena diabetes tipe 2. Bila kebiasaan ini dilakukan rutin secara terus-menerus setiap hari, maka siap-siap untuk terkena penyakit ini.

Gangguan fungsi metabolik
Menurut sebuah penelitian, duduk terlalu lama sampai berjam-jam dapat mengganggu sistem metabolisme dalam tubuh. Efek yang ditimbulkan adalah terjadi penurunan kolesterol dalam tubuh. Ini akan mengakibatkan pada masalah kesehatan secara keseluruhan.

Nyeri di leher
Duduk dalam posisi tegak berjam-jam akan menimbulkan rasa nyeri pada bagian leher. Rasa sakit ini disebabkan karena adanya peradangan pada bagian sendi tulang belakang.

Mati muda
Hasil penelitian menunjukkan bahwa semakin lama anda duduk, maka semakin pendek pula usia anda. Ini dikarenakan duduk selama berjam-jam akan mengembangkan lemak darah dan juga meningkatkan kadar kolesterol.Risiko yang terjadi adalah anda bisa terkena penyakit kardiovaskular yakni serangan jantung dan juga penyakit lainnya yang dapat menyebabkan kematian.

Sakit jantung
Otot-otot hanya bisa membakar lebih sedikit lemak dan aliran darah lebih malas karena kelamaan duduk. Ini akan membiarkan asam lemak menyumbat jantung. Orang dengan gaya hidup yang menetap berisiko mengalami penyakit kardiovaskular.

Dengan melihat beberapa bahaya yang timbul karena bayak duduk di tas, kami harapkan Anda lebih berhati hati dan memperhatikan kesehatan lebih baik lagi. Oke sekian ulasan dari kami, semoga info kami di atas bisa bermanfaat untuk Anda. Sekian.

Referensi :
http://liputan6.com
http://intips-kesehatan.blogspot.com/
http://www.artikelkesehatan99.com/
http://kesehatanpedia.com

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan, Anda hanya perlu SMS ke nomor sms-center kami 085736428950 dengan format (isi pesan SMS) sebagai berikut:
Produk HDI (jumlah) / Nama / Alamat Lengkap (Ada no rumah, rt/rw desa, kec, kab dan prov) / No.Hp

Contoh:
Clover Honey 0.5kg (1) /Wildan Nasen / Perumnas cibeber Jl tongkol No.3, RT03 RW01 Desa.Kaduduren, Kec.cilegon, Serang Banten / 0812 3456 1734

Jika ada pertanyaan pemesanan atau pun hal yang lainnya terkait produk HDI silahkan hub kami :

Telpon/SMS : 085736428950

BBM : 5393F990



Baca juga yang lainnya !

Tags : Banyak Duduk,Cara Sehat,kesehatan,sakit pinggang,

Produk Terbaru

Post a Comments

3 Flares Facebook 0 Google+ 2 Twitter 0 Pin It Share 1 Filament.io 3 Flares ×