Berikut Gejala-Gejala Penyakit Cacar AirChicken Pox atau istilah medisnya Varicella simplex merupakan penyakit yang menyerang kulit dan mudah menular, ditandai dengan demam, pilek serta kondisi tubuh yang lemah kemudian muncul bintik-bintik merah pada tubuh.

cacar air

Seperti pada umumnya penyakit yang disebabkan oleh virus, penyakit ini lebih banyak menyerang orang yang memiliki daya tahan yang lemah. Oleh karena itu penyakit yang disebabkan oleh virus varicella-zoster ini lebih banyak menyerang anak-anak, namun ada juga beberapa orang dewasa yang terjangkit penyakit yang satu ini.

Baca juga Apa Sih? Penyebab Penyakit Cacar Air.

Infeksi virus ini akan menyerang setiap orang baik anak-anak maupun sudah dewasa yang belum mengalami cacar air, namun jika seseorang sudah mengalami cacar air tubuhnya akan kebal terhadap serangan infeksi virus ini, namun pada anak gejala akan lebih ringan dan kesembuhan akan lebih menjadi lebih mudah tanpa masalah sedangkan pada orang dewasa infeksi ini bisa menjadi berat baik gejala maupun penyembuhannya, jadi lebih baik terkena cacar air saat masih anak-anak daripada setelah dewasa.

Jika seseorang menderita penyakit ini, maka tubuhnya akan membentuk kekebalan yang sangat kuat seumur hidup, jadi penyakit cacar air ini hanya terjadi satu kali seumur hidup pada setiap orang. Cacar air sangat menular dan memiliki tiga tahap dalam pembentukannya.

Gejala penyakit cacar air ini dimulai dengan munculnya sedikit benjolan gatal di seluruh tubuh yang menyerupai seperti gigitan serangga. Kemudian, bintik tadi berubah menjadi benjolan yang berisi cairan, diikuti oleh tahap akhir yaitu pada saat tahap penyembuhan, dimana benjolan tersebut pecah dan membuat bekas pada kulit.

Selain benjolan gatal dan koreng, gejala penyakit cacar air juga dapat menyebabkan demam, sakit kepala, batuk kering atau hilangnya nafsu makan. Pada awalnya benjolan kecil muncul di bagian perut atau wajah selama dua sampai empat hari.

Gejala Penyakit Cacar Air

  • Demam
  • Sakit Kepala
  • Batuk Kering
  • Nafsu Makan Berkurang
  • Gatal Pada Kulit Seperti Bekas Gigitan Serangga
  • Timbulnya Benjolan Berisi Cairan

Itulah beberapa ulaan kami gejala penyakit cacar air, semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

WhatsApp WhatsApp 081946450409