Cara Mengajari Kebiasaan Sehat Pada Anak

0 Flares Facebook 0 Google+ 0 Twitter 0 Pin It Share 0 Filament.io 0 Flares ×

Cara Mengajari Kebiasaan Sehat Pada Anak – Mengajari Anak kebiasaan sehat sejak dini dapat mempengaruhi kehidupannya kelak nanti. Menanamkan kebiasaan sehat merupakan salah satu cara agar si buah hati Anda tidak gampang sakit-sakitan, terutama disebabkan oleh virus seperti demam dan flu. Pada saat ini jika Si buah hati Anda skit yang repot siapa? Bunda juga Kan?. Nah, berikut ini kami sajikan beberapa tips untuk bunda kebiasaan-kebiasaan sehat yang perlu ditanamkan kepada anak, seperti yang dilansir oleh Klikdokter.com.

cuci tangan anak sehat kuman

Source : klikdokter

Mencuci Tangan
Nah, hal yang sederhana ini mungkin banyak dilupakan oleh Bunda padahal manfaat yang di dapat cukup banyak selain menghilangkan kuman dan bakteri. Mencuci tangan yang baik dan benar merupakan kebiasaan yang paling penting yang perlu diajarkan, Bunda bisa menanmkan kebiasaan ini sebagai rutinitas sehari-hari. Waktu-waktu yang tepat untuk mencuci tangan adalah:

  • Sebelum anak makan
  • Ketika anak sampai ke sekolah
  • Setelah menggunakan toilet
  • Setelah mereka pulang kerumah
  • Setelah bermain

Agar si buah hati Anda senang untuk melakukan aktifitas cuci tangan ini, Bunda harus bisa berkreatif untuk membujuknya dengan cara menyenangkan, bukan menjadi hal yang membosankan. Dan jangan lupa untuk mencuci tangan selama 20 detik untuk membasmi semua kuman.

Mengarahkan Batuk ke Lengan
Jika anak menutup mulut dengan tangan saat terbatuk, bakteri akan menempel di telapak tangan mereka. Ketika terjadi kontak langsung dengan orang lain, seperti melalui bersalaman, maka hal itu akan sangat mudah menular. Untuk itu, lebih baik mengarahkan batuk ke lengan atas karena bagian tersebut lebih jarang mengalami kontak dengan orang lain.
Dengan demikian, Anda tidak hanya mengajarkan anak mengenai pentingnya higienitas, tetapi juga nilai-nilai kepedulian empati kepada orang lain dan lingkungan dengan menekankan risikonya membuat orang tertular kuman dari diri sendiri.

Baca juga Tips Menjaga Kesehatan Anak Anda Saat Musim Hujan

Itulah dia Bunda sedikit tips sederhana yang bisa Anda terapkan untuk Anak Anda, semoga bisa bermanfaat. Jangan Lupa Kalau Memang Bermanfaat Klik Share Di Social Media. Sekian Terimakasih.

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan, Anda hanya perlu SMS ke nomor sms-center kami 085736428950 dengan format (isi pesan SMS) sebagai berikut:
Produk HDI (jumlah) / Nama / Alamat Lengkap (Ada no rumah, rt/rw desa, kec, kab dan prov) / No.Hp

Contoh:
Clover Honey 0.5kg (1) /Wildan Nasen / Perumnas cibeber Jl tongkol No.3, RT03 RW01 Desa.Kaduduren, Kec.cilegon, Serang Banten / 0812 3456 1734

Jika ada pertanyaan pemesanan atau pun hal yang lainnya terkait produk HDI silahkan hub kami :

Telpon/SMS : 085736428950

BBM : 5393F990



Baca juga yang lainnya !

Tags : Anak,kebiasaan sehat,menanamkan kebiasaan sehat,tips anak,

Produk Terbaru

Post a Comments

0 Flares Facebook 0 Google+ 0 Twitter 0 Pin It Share 0 Filament.io 0 Flares ×