Cara Mengatasi Penyakit Asma

3 Flares Facebook 0 Google+ 2 Twitter 0 Pin It Share 1 Filament.io 3 Flares ×

Cara Mengatasi Penyakit Asma – Asma adalah penyakit yang menimbulkan penyempitan pada saluran pernafasan, akibatnya sedikit udara yang dapat bergerak keluar dan masuk ke dalam paru-paru sehingga si penderita mengalami sesak nafas. Penyakit asma adalah salah satu penyakit yang sangat sukar untuk diobati, asma sering terjadi pada orang dewasa, ibu hamil maupun anak-anak, dan serangan asma itu bisa terjadi kapan saja.

mengobati penyakit asma

Pemicu yang sering munculnya gejala asma bisa karena alergi, polusi, virus, dingin, olahraga. Faktor pemicu ini bisa membuat terjadinya peradangan di paru-paru yang memburuk dan menyebabkan saluran udara untuk menghasilkan lendir membengkak dan berpotensi menyempit. Nah, berikut ini kami sajikan beberapa tips cara mengatasi penyakit asma.

Baca juga Tips Cara Mengatasi Hidung Yang Berminyak.

Jaga kestabilan emosi anda
Kendalikan emosi, penyakit asma juga dapat terjadi ketika anda tidak dapat mengontrol emosi anda, ketika anda emosi maka sistem pernafasan anda akan terganggu dan mulai tidak beraturan. Hal ini dapat menyebabkan sistem pernafasan anda menjadi berat dan sulit untuk menghirup udara dengan baik. Oleh sebab itu alangkah baiknya jika anda belajar menjadi pribadi yang lebih sabar hindari sifat ingin marah-marah yang dapat memancing naiknya emosi anda.

Menghirup uap
Menghirup uap hangat mampu melancarkan hidung tersumbat dan meringankan iritasi saluran napas yang dapat memperparah asma. Anda bisa membuat uap sendiri dengan cara mendidihkan air panas dan menuangkan beberapa tetes peppermint di dalamnya. Tempatkan kepala Anda di atas uap yang mengepul dan tutupi kepala Anda dengan handuk.

Kubis
kubis adalah sumber alami vitamin c yang mempunyai kekuatan unik memblokir radikal bebas dan bertanggung jawab pada kontraksi otot polos saluran napas sisi didalam. Kubis juga adalah sumber fitokimia beta-karoten sebagai antioksidan kuat mengurangi tanda-tanda asma atau mencegahnya.

Bawang merah
Bawang merah memiliki sifat anti-inflamasi yang mampu menghambat penyempitan saluran udara selama serangan asma.

Jahe
Jahe merupakan rempah-rempah alami yang bagus untuk mengobati asma, Sebab jahe mengandung senyawa yang dapat mengurangi radang saluran napas dan mengurangi kontraksi napas. Caranya adalah minum air rebusan jahe sebelum Anda tidur di malam hari.

Apel
apel memiliki kandungan quersetin yang sudah dapat dibuktikan berikan perlindungan yang kuat pada asma. sesuatu studi dari eropa mendapatkan bahwa wanita hamil yang konsumsi sekurang-kurangnya empat apel per minggu, 53 % lebih rendah pada risiko melahirkan anak dengan asma.

Asma bukanlah penyakit yang langsung sembuh setelah diobati. Pasien asma harus terus melakukan pengobatan meski mereka sudah tak pernah terkena serangan asma. Jika serangan asma sering terjadi, artinya pasien tak benar-benar menjaga kesehatan dengan baik. Anda kemungkinan membutuhkan obat yang lebih cocok atau mulai memperhatikan gaya hidup Anda.

Nah, sekian sedikit ulasan dari kami semoga bisa bermanfaat. Sekian.

Referensi :
http://www.merdeka.com/
http://inkesehatan.blogspot.com/
http://nosakit.blogspot.com/

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan, Anda hanya perlu SMS ke nomor sms-center kami 085736428950 dengan format (isi pesan SMS) sebagai berikut:
Produk HDI (jumlah) / Nama / Alamat Lengkap (Ada no rumah, rt/rw desa, kec, kab dan prov) / No.Hp

Contoh:
Clover Honey 0.5kg (1) /Wildan Nasen / Perumnas cibeber Jl tongkol No.3, RT03 RW01 Desa.Kaduduren, Kec.cilegon, Serang Banten / 0812 3456 1734

Jika ada pertanyaan pemesanan atau pun hal yang lainnya terkait produk HDI silahkan hub kami :

Telpn/SMS : 085736428950 atau 081946450409

BBM : 5393F990



Baca juga yang lainnya !

Tags : asma,cara mengobati penyakit asma,cara menyembuhkan penyakit asma,penyakit asma,Tips Alami,Tips Sehat,

Produk Terbaru

Post a Comments

3 Flares Facebook 0 Google+ 2 Twitter 0 Pin It Share 1 Filament.io 3 Flares ×