Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Mudah&Alami

1 Flares Facebook 0 Google+ 1 Twitter 0 Filament.io 1 Flares ×

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Mudah&Alami – yang ditumbul pada wajah tidak cuma itu itu saja, tapi cukup beragam salah satunya yang kerap banyak dialami oleh banyak orang yaitu pori-pori yang besar.

Pori-pori besar di wajah kerap kali membuat kita merasa terganggu, selain tak enak dilihat, ternyata pori-pori juga dapat menjadi penyebab masalah kulit lainnya seperti menjadi penyebab jerawat dsb. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa pori-pori wajah yang lebih besar lebih beresiko terkena jerawat.

Untuk mengatasi masalah pori pori di wajah, dapat diatasi salah satunya adalah dengan bahan bahan yang alami, selain aman digunakan, bahan alami juga sudah banyak terbukti dalam membantu menyelesaikan berbagai macam masalah di kulit wajah.

Pori pori yang besar sebenanya bukanlah masalah yang besar untuk sebuah jenis kulit, namun sangat disarankan bagi Anda yang memiliki pori pori besar di wajah untuk melakukan perawatan rutin. Pori pori yang besar dapat menyebabkan wajah mudah timbul jerawat, kulit kusam berminyak, dan masalah komedo.

Pori pori yang besar biasanya terjadi karena adanya kelebihan sebum, biasanya pori pori besar terjadi pada usia yang sudah dewasa, karena elastisitas kulit semakin berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Untuk mengatasi pori pori yang besar, Anda dapat melakukan beberapa perawatan tradisional. Nah berikut ini kami sajikan beberapa tips cara mengecilkan pori-pori secara alami. Baca juga Penyebab Berat Badan Anda Susah Turun.

1. Rajin Membersihkan Wajah
Bersihkan wajah minimal dua kali sehari, pada saat pagi dan malam, atau siang jika kamu sering melakukan aktivitas di luar rumah. Dan pada malam hari, jangan malas untuk membersihkan sisa make-up yang menempel dengan pembersih yang kandungan pH seimbang, agar dapat mengangkat minyak, komedo dan sisa make-up yang menempel pada pori-pori wajah.

2. Eksfoliasi
Apa itu eksfoliasi? eksfoliasi yaitu mengangkat atau membersihkan kulit mati sehingga kulit menjadi terlihat lebih sehat. Bagaimana caranya? Anda dapat menggunakan produk yang mengandung bahan asam salisilat dengan memakai scrub untuk mengangkat dan membersihkan sel-sel kulit mati, bakteri dan minyak berlebih dari wajah anda.

3. Gunakan Tabir Surya atau Sunblock Wajah
Anda adalah wanita dengan banyak aktifitas di luar rumah, otomatis kulit Anda terutama wajah akan mudah terbakar akibat sinar UVA dan UVB yang menghasilkan radikal bebas dan bisa merusak lapisan luar dalam kulit wajah. Seblum keluar rumah, gunakan tabir surya atau sunblock khusus wajah atau gunakan topi yang menutupi wajah.
Ahli kecantikan dan kesehatan kulit pemilik Thornhill Skin Care yaitu Shawn Solomon menyarankan para wanita agar menggunakan produk yang mengandung sel tumbuhan yang dapat memperbaiki kontur kulit.

4. Membersihkan minyak
Produksi minyak berlebih juga bisa membuat pori-pori kulit membesar maka dari itu, kita juga wajib menjaga dan membersihkan minyak berlebih dari kulit. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan kertas atau tisu. Karena kedua bahan tersebut mampu menyerap minyak.

5. Pengelupasan Secara Rutin
Gunakan kombinasi antara produk pengelupasan berberntuk scrub dengan produk kimiawi pengelupasan seperto alcohol berkadar rendah bebas serum glycolic. Pastikan Anda konsultasikan dahulu dengan dokter kecantikan, agar sesuai dengan jenis wajah Anda. Menurut Renee Rouleau cara ini dapat menghilangkan kulit kering dan sel kulit mati penyebab pori-pori semakin besar.

6. Aplikasikan Retinol
Kandungan retinol dapat mencegah produksi melanin dan meregenerasi kulit wajah. Penulis buku Skin Rules dari New York, Debra Jaliman merekomendasikan produk perawatan kulit untuk dipakai pada malam hari yang mengandung rerinol yang bermanfaat bisa mengecilkan pori-pori bekas jerawat dan kulit kering.

7. Masker Alami
Selain cara di atas, Anda bisa menggunakan masker wajah alami yang dapat Anda buat sendiri di rumah. Jika tidak sibuk, lakukan dua hari sekali tapi, jika sibuk Anda bisa makeran wajah satu minggu sekali saat sedang santai.

Bahan-Bahan Alami dapat mengecilkan pori-pori di wajah

Selain dengan mengunakan cara-cara di atas, anda juga bisa mengaplikasikan bahan-bahan alami berikut untuk mengecilkan pori-por- wajah Anda yang besar.

1. Mentimun plus Apel
Untuk mengecilkan pori-pori biasanya digunakan buah atau sayur yang bersifat astringen. Salah satunya, mentimun. Hasilnya akan lebih sempurna bila ditambah apel, yang merupakan antioksidan dan mengandung bahan yang mampu menyerap kelebihan minyak pada wajah.
Ambil satu mentimun dan apel berukuran sedang. Haluskan dalam blender hingga menjadi masker. Aplikasikan pada wajah secara merata. Biarkan sekitar 10 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lanjutkan dengan mengoleskan pelembap sesuai jenis kulit.

2. Putih Telur
Kemampuan putih telur sebagai zat perekat sudah tidak diragukan lagi. Hal itu dapat dimanfaatkan untuk mengencangkan wajah dan mengecilkan pori-pori.
Pisahkan putih telur dari kuning telur. Masukkan ke wadah, tambahkan setengah sendok teh madu murni, aduk-aduk hingga menjadi pasta. Oleskan campuran tersebut pada wajah secara merata. Diamkan hingga mengering dan rasakan tarikan dari putih telur. Terakhir, bilas dengan air dingin hingga bersih.

3. Tomat
Jus tomat adalah penangkal pori-pori besar yang sangat manjur, karena kaya vitamin C dan potasium. Ambil dua buah tomat organik yang sudah matang. Potong-potong, kemudian blender hingga halus. Aplikasikan pada wajah secara merata, kemudian bilas dengan air. Anda juga bisa mencampurnya dengan Fuller earth atau curd(dadih) hingga menjadi pasta yang sempurna.

4. Jeruk Nipis
Jeruk nipis kaya antioksidan. Selain itu, kandungan vitamin C-nya juga tidak diragukan lagi.
Ambil jeruk nipis berukuran sedang, potong tipis-tipis, kemudian tempelkan pada wajah hingga merata. Sebelumnya, pastikan wajah telah bersih dari make up dan kotoran lainnya. Biarkan jeruk nipis selama 10 menit. Kemudian, basuh dengan air hangat.

Referensi :

http://pencerahwajah.com
http://inkesehatan.blogspot.com
http://inti-kesehatan.blogspot.com

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan, Anda hanya perlu SMS ke nomor sms-center kami 085736428950 dengan format (isi pesan SMS) sebagai berikut:
Produk HDI (jumlah) / Nama / Alamat Lengkap (Ada no rumah, rt/rw desa, kec, kab dan prov) / No.Hp

Contoh:
Clover Honey 0.5kg (1) /Wildan Nasen / Perumnas cibeber Jl tongkol No.3, RT03 RW01 Desa.Kaduduren, Kec.cilegon, Serang Banten / 0812 3456 1734

Jika ada pertanyaan pemesanan atau pun hal yang lainnya terkait produk HDI silahkan hub kami :

Telpon/SMS : 085736428950

BBM : 5393F990



Baca juga yang lainnya !

Tags : Cara Alami,kecantikan,merawat wajah,Perawatan Wajah,Pori-Pori Wajah,Tips Alami,Tips Sehat,

Produk Terbaru

Post a Comments

1 Flares Facebook 0 Google+ 1 Twitter 0 Filament.io 1 Flares ×