Cara Menghilangkan Batuk Berdahak Dengan Bahan Alami

0 Flares Facebook 0 Google+ 0 Twitter 0 Pin It Share 0 Filament.io 0 Flares ×

Cara Menghilangkan Batuk Berdahak Dengan Bahan Alami – Batuk merupakan penyakit yang berasal dari virus. Biasanya batuk juga disertai oleh flu dan disertai denga dahak. Penyakit ini akan sangat menyiksa anda, selain karena dada sakit sebab terjadi banyak gerakan saat batuk, ia juga akan mengganggu tidur jika tiba-tiba anda harus terbangun saat batuk.
batuk
Penyebab batuk yang paling banyak ditemui adalah adanya benda-benda asing yang menyebabkan iritasi pada saluran pernapasan. Zat tersebut bisa berupa asap, debu dan zat lainnya yang merupakan alergen, yakni penyebab alergi. Disamping itu, infeksi flu, sinusitis dan penyakit lain seperti asma, bronchitis, maupun efek samping obat dapat juga menyebabkan batuk.

Cara Mengobati Baruk Berdahak Secara Alami

Obat batuk berdahak alami yang bisa membantu untuk mengatasi masalah batuk berdahak dengan bahan-bahan natural sehingga tidak menimbulkan efek samping. Beberapa obat batuk berdahak alami tersebut adalah.

Jahe
Jahe merupakan salah satu jenis obat batuk berdahak herbal yang bisa membantu untuk membuat tubuh tetap dalam keadaan hangat. Dengan minum sari jahe yang dicampur dengan menggunakan kencur bisa membantu untuk meredakan rasa batuk berdahak. Minumlah sehari sekali.

Daun sirih
Daun sirih bermanfaat untuk membantu meredakan sakit batuk berdahak. Dengan cara merebus daun sirih secukupnya saja menggunakan potongan jahe. Dan ramuan ni diminum sehari sekali untuk membuat tubuh tetap dalam keadaan hangat dan tetap dalam keadaan sehat.

Belimbing Wuluh
Membuat ramuan dengan belimbing wuluh akan sangat bermanfaat. Bunga belimbing wuluh juga terbukti dapat membantu meringankan batuk. Ambil kira-kira satu genggam bunga belimbing wuluh, kemudian campurkan dengan beberapa butir adas, tambahkan gula dan secangkir air, lalu ditim. Setelah agak dingin, saringlah ramuan tersebut dan siap untuk diminum.

Jeruk nipis
Jeruk nipis memang merupakan salah satu obat batuk berdahak tradisional alami yang sudah dipercaya sejak lama. Cara membuatnya juga cukup mudah yakni jeruk nipis yang dicampur menggunakan kecap, atau Anda bisa menggantinya dengan madu jika merasa kurang enak. Lalu, ramun ini diminum 2-3 kali dalam sehari. Selain itu, obat batuk berdahak jeruk nipis ini merupakan salah satu obat herbal yang disukai anak karena rasanya yang tidak pahit.

Kunyit
Kunyit merupakan salah satu bahan untuk meredekan batuk berdahak. Tambahkan 1/2 sendok teh kunyit yang telah ditumbuk dan madu ke dalam satu gelas susu. Kunyit mempunyai khasiat alami yang bisa menghilangkan batuk.

Madu Sebagai Pereda Batuk
Sebuah penelitian terbaru di Archives of Pediatrics & Adolescent Medicine menemukan bahwa sesendok madu lebih baik dibandingkan dextromethorphan (DM), bahan aktif dalam beberapa obat pereda batuk, terutama pada anak-anak. Madu semestinya juga bekerja sama baiknya pada orang dewasa.
Untuk melawan batuk, banyak orang menelan pil dan sirup, yang dipercaya dapat menyembuhkan masalah hidung, meringankan sakit tenggorokan, mengurangi batuk dan meningkatkan kualitas tidur. Namun bukti lebih lanjut menunjukkan bahwa obat-obatan tidak selalu ampuh. Lebih buruk lagi, berbagai obat memiliki efek samping yang tidak baik, bahkan berbahaya, terutama untuk anak kecil.
Madu juga dikenal mempunyai banyak manfaat. Satu sendok teh madu yang diminum sebelum tidur dapat meredakan batuk dan membantu anak tidur lebih nyenyak.

Perbanyak minum air putih Hangat
Air hangat akan sangat membantu untuk melancarkan dahak keluar dari tenggorokan, sehingga batuk berdahak dapat anda obati dengan alami dengan mengonsumsi air hangat.

 

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan, Anda hanya perlu SMS ke nomor sms-center kami 085736428950 dengan format (isi pesan SMS) sebagai berikut:
Produk HDI (jumlah) / Nama / Alamat Lengkap (Ada no rumah, rt/rw desa, kec, kab dan prov) / No.Hp

Contoh:
Clover Honey 0.5kg (1) /Wildan Nasen / Perumnas cibeber Jl tongkol No.3, RT03 RW01 Desa.Kaduduren, Kec.cilegon, Serang Banten / 0812 3456 1734

Jika ada pertanyaan pemesanan atau pun hal yang lainnya terkait produk HDI silahkan hub kami :

Telpn/SMS : 085736428950 atau 081946450409

BBM : 5393F990



Baca juga yang lainnya !

Tags : Batuk,Cara Hilangkan Batuk Berdahak,Cara Mengatasi Batuk Berdahak,Cara Mengobati Batuk Berdahak,cara sembuhkan Batuk Berdahak,HDI,High Desert,

Produk Terbaru

Post a Comments

0 Flares Facebook 0 Google+ 0 Twitter 0 Pin It Share 0 Filament.io 0 Flares ×