Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami

6 Flares Facebook 0 Google+ 4 Twitter 0 Pin It Share 2 Filament.io 6 Flares ×

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami – Semua orang pastinya pernah mengalami yang namanya Luka Bakar, baik Luka Bakar ringan yang disebablan terkena percikan minyak panas atau yang lainnya. Dan biasanya juga kulit akan mengalami Luka Bakar yang melepuh, memerah atau membengkak dan akan muncul cairan didalam kulit yang mengalami Luka Bakar tersebut.

Bekas Luka Bakar

Luka Bakar merupakan sejenis cedera pada daging atau kulit yang disebabkan oleh panas, listrik, zat kimia, gesekan, atau radiasi. Luka bakar merupakan suatu jenis trauma dengan morbiditas dan mortalitas tinggi.

Menderita luka bakar memang mengganggu aktifitas kita, karena kita menjadi tidak bebas bergerak dalam menjalankan aktifitas sehari–hari, ditambah adanya rasa sakit, ngilu dan kaku yang ditimbulkan oleh luka bakar tersebut. Apalagi bekas luka bakar yang sangat mengganggu dan kadang kadang menjadi bekas luka yang permanen, dan bisa membuat kita menjadi kurang PD akibat adanya bekas luka bakar.

Baca juga Manfaat Madu Untuk Jerawat.

Sebagian orang cenderung menggunakan pasta gigi, margarine atau minyak untuk mengatasi luka bakar. Padahal, hal tersebut bukan merupakan solusi yang tepat untuk permasalahan anda. Menurut beberapa dokter, justru “odol” dapat memicu timbulnya infeksi dan memperparah keadaan, karena di dalamnya terkandung zat-zat seperti pewarna, deterjen, dan pemutih. Jadi, sebaiknya teliti dahulu sebelum menggunakan obat penghilang bekas luka yang berkembang di masyarakat. Nah, berikut ini kami sajikan tips untuk Anda cara mengobati bekas luka, silahkan disimak.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami

1. Buah Mengkudu
Buah mengkudu mengandung zat anti peradangan, antioksidan, dan kemampuan analgesik. Kandungan tersebut bermanfaat bagi kulit khususnya untuk penghilang bekas luka karena zat tersebut mampu membantu meregenerasi sel kulit mati. cara mennyembuhkan bekas luka bakar dengan buah mengkudu yaitu blender buah mengkudu hingga halus, kemudian oleskan pada area kulit yang terdapat bekas luka, diamkan 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu, dan lihat hasil perkembangannya apakah kulit bekas luka anda akan hilang.

2. Madu
Madu merupakan nutrisi yang cukup terkenal dan memiliki banyak khasiat ini ternyata juga dapat menghilangkan bekas luka bakar. Cairan yang kental dan memiliki rasa manis ini bisa merangsang regenerasi sel, mendinginkan, mengurangi nyeri dan menghilangkan bekas luka. Agar mendapatkan manfaat dari madu, James F Balch dan Phyllis A. Balch, dalam Prescription for Nutritional Healing menganjurkan untuk menggunakan madu yang masih alami. Oleskan madu secara merata pada luka. Biarkan selama 20-30 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat. Lakukan beberapa kali sehari dan rutin.

3. Kuyit
Kunyit yang diaplikasikan sebagai masker pada kulit yang terdapat bekas luka bakar, terbukti efeektif menghilangkan bekas luka bakar tersebut. Caranya mudah, tumbuh sati ruas kunyit hingga halus, tambahkan sedikit air hingga berbentuk pasta kmudian oleskan pada bekas luka bakar, lakukan dua kali dalam sehari agar bekas lukanya segera hilang. Kandungan antiseptik dan antibakteri dalam kunyit membantu membunuh kuman sekaligus mrangsang tumbuhnya sel kulit yang baru sehingga efektif untuk menghilangkan bekas luka bakar di kulit anda.

4. Lidah Buaya
Tanaman ini biasa dikenal sebagai tanaman penumbuh rambut secara alami. Belakangan, lidah buaya juga digunakan untuk perawatan kulit. Tak heran, karena kandungan lignin dan asam amino yang terdapat pada tanaman ini dapat melembabkan kulit dan meregenerasi sel kulit. Lidah buaya juga memiliki anti-radang yang dapat mengurangi radang pada kulit dan menghilangkan bekas luka. Caranya, cukup oleskan lendir lidah buaya pada bekas luka secara rutin. Berhati-hatilah agar tidak kena bagian getah dari lidah buaya tersebut karena getah tersebut dapat membuat kulit terasa gatal.

Ternyata bahan alami dan sederhana yang cukup mudah kita temukan dirumah kita juga mampu menghilangkan bekas luka bakar pada kulit. Selain dengan bahan-bahan di atas Anda juga bisa mengunakan salep cream untuk menghilangkan bekas luka.

Aloe Propolis Cream merupakan cream yang didesain khusus untuk mengobati luka luar,seperti jerawat,luka bakar,bekas luka dll. Aloe Propolis Cream mengandung bee propolis dan aloe vera yang berperan sebagai antiseptik alami yang membantu mengoptimalkan proses penyembuhan luka. Praktis untuk penggunaan sehari-hari dan aman bagi semua jenis kulit.

HDI ALoe Propolis Cream

HDI ALoe Propolis Cream

Kandungan Bahan Aloe Propolis Cream

Bee propolis yang memiliki sifat antibakteri sehingga dapat mencegah infeksi di luka. Bee propolis juga mengandung caffeic acid phenetyl ester (CAPE) yang telah dikenal secara klinis sebagai senyawa yang berfungsi sebagai anti peradangan.
Aloe vera (lidah buaya) yang telah digunakan sebagai perawatan berbagai masalah kulit selama ribuan tahun. Aloe vera terbukti klinis mampu memicu pertumbuhan sel baru sekaligus mencegah luka meninggalkan bekas.

Manfaat HDI Aloe Propolis Cream

  • Menyembuhkan luka gores, luka bakar, luka gigitan serangga, luka akibat cacar air, dan luka pada penderita diabetes (gangren).
  • Obat untuk menghilangkan bekas luka bakar
  • Membantu menekan pertumbuhan bakteri pada luka sehingga luka terlindungi dari iritasi dan infeksi.
  • Mencegah peradangan.
  • Menstimulasi pembentukan kolagen sehingga membantu proses penyembuhan dan mencegah luka meninggalkan bekas.

Untuk melakukan pemesanan HDI Aloe Propolis Cream Anda bisa lihat Di Sini.

Nah itulah dia sedikit yang bisa kami sajikan untuk Anda, semoga sajian tips sehat kami di atas menghilangkan bekas luka bakar dapat bermanfaat untuk Anda.

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan, Anda hanya perlu SMS ke nomor sms-center kami 085736428950 dengan format (isi pesan SMS) sebagai berikut:
Produk HDI (jumlah) / Nama / Alamat Lengkap (Ada no rumah, rt/rw desa, kec, kab dan prov) / No.Hp

Contoh:
Clover Honey 0.5kg (1) /Wildan Nasen / Perumnas cibeber Jl tongkol No.3, RT03 RW01 Desa.Kaduduren, Kec.cilegon, Serang Banten / 0812 3456 1734

Jika ada pertanyaan pemesanan atau pun hal yang lainnya terkait produk HDI silahkan hub kami :

Telpn/SMS : 085736428950 atau 081946450409

BBM : 5393F990



Baca juga yang lainnya !

Tags : bekas luka bakar,cara mengatasi bekas luka bakar,cara menghilangkan bekas luka bakar,cara menyembuhkan bekas luka bakar,Tips Sehat,

Produk Terbaru

Post a Comments

6 Flares Facebook 0 Google+ 4 Twitter 0 Pin It Share 2 Filament.io 6 Flares ×