Cara Sederhana Menghilangkan & Membersihkan Karang Gigi

3 Flares Facebook 0 Google+ 0 Twitter 0 Pin It Share 3 Filament.io 3 Flares ×

Cara Sederhana Menghilangkan & Membersihkan Karang Gigi – Karang gigi adalah salah satu masalah pada gigi yang tak bisa Anda entengkan begitu saja. Mungkin, ketika karang hanya sedikit, Anda masih bisa menyembunyikannya.

karang gigi

Source:merdeka

Kotoran yang tersisa menjadi makanan bagi bakteri di mulut dan menyebabkan plak gigi serta bau mulut. Plak, yang menurut istilah kedokteran mengalami terminalisasi, dapat membentuk karang gigi yang menempel dengan gigi. Bersarangnya plak pada gusi dapat membuat peradangan dan pendarahan yang terjadi, saat menyikat gigi atau ketika kita meludah. Hal ini dapat terjadi ketika plak telah masuk ke jaringan pengikat gigi atau gusi di mana di dalamnya terdapat pembuluh darah. Nah, berikut ini kami sajikan beberapa tips cara menghilangkan karang gigi.

Baca juga Cegah Batu Ginjal Dengan Berolahraga.

Rajin Menggosok Gigi
Cara menghilangkan karang gigi bisa dilakukan dengan rajin menggosok gigi setiap hari. Rutin menyikat gigi memang memiliki banyak manfaat, baik bagi mulut ataupun gigi. Dengan rajin menggosok gigi, sisa-sisa makanan yang terselip di gigi akan mudah dibersihkan. Jadi, sisa-sisa makanan tersebut tak akan menumpuk pada gigi. Agar karang gigi menghilang, sebaiknya Anda menyikat gigi minimal 2 kali setiap hari. Anda juga bisa menyikat gigi Anda setelah Anda mengkonsumsi makanan. Cara menggosok gigi, Anda hanya perlu menyikat gigi dari atas ke bawah. Tak usah keras-keras, yang penting sisa-sisa makanan bisa terangkat dari gigi Anda.

Gunakan Pasta Gigi Khusus
Ada beberapa jenis pas gigi yang bermanfaat untuk menghilangkan karang gigi. Cobalah untuk mencari pasta gigi yang mengandung fluorid atau tartar control di dalamnya yang mampu menyingkirkan karang gigi.

Bersiwak
Bersiwak menggunakan akar atau serat batang tumbuhan merupakan cara Islami yang alami untuk membersihkan dan memutihkan gigi. Cara siwak ini telah diperkenalkan sejak dulu oleh Nabi Muhammad SAW bahkan disunnahkan untuk dilakukan. Bersiwak ini sama halnya dengan menggunakan benang gigi. Namun efek yang didapat lebih bersih dan menggunakan bahan herbal. Anda bisa membeli serat akar atau batang tumbuhan ini di toko-toko yang menyediakan khusus untuk bersiwak. Jika Anda menerapkan siwak ini secara teratur makan karang pada gigi Anda akan hilang secara alami.

Mengkonsumsi Apel
Buah apel ini memang banyak berguna bagi tubuh Anda. Jika biasanya Anda hanya tahu buah apel hanya untuk menu diet, kini Anda bisa menggunakannya untuk membersihkan karang gigi. Buah apel ini memiliki zat-zat yang bisa mengurangi karang gigi karena vitamin C yang terkandung ternyata dapat menumpas karang gigi. Jika Anda ingin menggunakan buah apel untuk menghilangkan karang pada gigi, Anda hanya perlu mengkonsumsinya secara rutin.

Gunakan baking soda
Baking soda adalah bahan alami yang efektif untuk menyingkirkan karang gigi. Tuang beberapa sendok baking soda dan celupkan pada sikat gigi Anda yang basah. Lalu gosokkan seperti biasa di atas gigi Anda.

Karang gigi yang terus Anda biarkan akan menganggu kesehatan, selain itu juga memengaruhi penampilan Anda. Jadi mulai sejarang coba rajin-rajinlah merawat kesehatan gigi Anda. Sekian semoga dapat bermanfaat.

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan, Anda hanya perlu SMS ke nomor sms-center kami 085736428950 dengan format (isi pesan SMS) sebagai berikut:
Produk HDI (jumlah) / Nama / Alamat Lengkap (Ada no rumah, rt/rw desa, kec, kab dan prov) / No.Hp

Contoh:
Clover Honey 0.5kg (1) /Wildan Nasen / Perumnas cibeber Jl tongkol No.3, RT03 RW01 Desa.Kaduduren, Kec.cilegon, Serang Banten / 0812 3456 1734

Jika ada pertanyaan pemesanan atau pun hal yang lainnya terkait produk HDI silahkan hub kami :

Telpon/SMS : 085736428950

BBM : 5393F990



Baca juga yang lainnya !

Tags : kesehatan,membersihkan karang gigi,menghilangkan karang gigi,plak gigi,secara alami,Tips Sehat,

Produk Terbaru

Post a Comments

3 Flares Facebook 0 Google+ 0 Twitter 0 Pin It Share 3 Filament.io 3 Flares ×