Inilah 3 Cara Membersihkan Botol Minum Yang Baik

0 Flares Facebook 0 Google+ 0 Twitter 0 Pin It Share 0 Filament.io 0 Flares ×

Membawa air minum sendiri tentu lebih hemat dan praktis dari pada harus membelinya. Tetapi ketika botol minuman Anda selalu dalam keadaan basah, botol minuman Anda dapat menjadi rumah yang nyaman bagi bakteri.

Inilah 3 Cara Membersihkan Botol Minum Yang Baik

Botol Air minum : Shutterstock

Namun tahukah Anda botol minum tersebut lebih rentan dijangkiti bakteri dan kuman karena keadaannya yang cenderung lembab akibat selalu diisi ulang. Mencuci botol minuman sebaiknya Anda lakukan setiap hari. Karena itu, akan sangat baik untuk selalu membersihkan botol minuman setiap hari atau dua hari sekali dengan cara yang benar. Berikut kami sajikan beberapa cara yang benar untuk membersihkan botol minuman.

Baca juga Inilah Manfaat Sehat Minum Susu.

Gunakan air hangat dan sabun
Keluarkan cairan dari dalam botol, kemudian masukkan air hangat yang sudah dicampur dengan beberapa tetes sabun. Tutup botol, lalu kocok selama beberapa menit. Gunakan juga sikat botol untuk membersihkan bagian dalam, terutama jika botol memiliki leher yang sempit. Selanjutnya, bilas sampai bersih lalu diamkan semalam hingga benar-benar kering.

Gunakan larutan pemutih ringan
Jika Anda benar-benar khawatir tentang adanya kuman, menambahkan larutan pemutih ringan yang aman untuk wadah makanan tak ada salahnya. Caranya hanya teteskan sedikit larutan dan isi dengan air bersuhu kamar, kemudian ulangi cara mencuci dengan sabun di atas. Kemudian bersihkan tutup dan keringkan, dijamin botol minum Anda bebas kuman seketika. Hanya perlu diingat gunakan larutan pemutih yang benar-benar aman untuk wadah makanan.

Gunakan cuka
Cuka dapat membunuh bakteri secara alami, tetapi tidak cukup efektif bagi beberapa bakteri seperti bakteri penyebab flu. Setelah mencuci botol dengan sabun, isi botol anda dengan cuka kira-kira seperlima bagian, penuhi dengan air. Diamkan selama satu malam, kemudian cuci kembali botol Anda.

Itulah beberapa cara yang benar untuk membersihkan botol dari kuman dan bakteri. Pastikan botol minum yang Anda gunakan aman untuk digunakan berulang kali. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk Anda.

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan, Anda hanya perlu SMS ke nomor sms-center kami 085736428950 dengan format (isi pesan SMS) sebagai berikut:
Produk HDI (jumlah) / Nama / Alamat Lengkap (Ada no rumah, rt/rw desa, kec, kab dan prov) / No.Hp

Contoh:
Clover Honey 0.5kg (1) /Wildan Nasen / Perumnas cibeber Jl tongkol No.3, RT03 RW01 Desa.Kaduduren, Kec.cilegon, Serang Banten / 0812 3456 1734

Jika ada pertanyaan pemesanan atau pun hal yang lainnya terkait produk HDI silahkan hub kami :

Telpn/SMS : 085736428950 atau 081946450409

BBM : 5393F990



Baca juga yang lainnya !

Tags : Botol Minum,kesehatan tubuh,Tips Sehat,

Produk Terbaru

Post a Comments

0 Flares Facebook 0 Google+ 0 Twitter 0 Pin It Share 0 Filament.io 0 Flares ×