Kanker adalah salah satu penyakit yang menakutkan dan mematikan. Tentu semua orang tidak ingin terjangkit penyakit yang ganas dan mematikan ini,akan tetapi banyak orang diluar sana mungkin tidak sadar hal yang dilakukan setiap harinya itu daat menimbulkan sebuah kanker. Nah, erikut ini kami berikan ulasan 5 penyebab kanker yang paling umum, seperti yang dilansir oleh Merdeka.com.

Gen Penyakit Kanker

Gen Kanker | Source:merdeka.com

Baca juga Tips Alami Merawat Kulit Kering.

Paparan matahari
Radiasi matahari adalah salah satu penyebab kanker kulit. Banyak orang yang tak melindungi kulit mereka dari sinar matahari terkena kanker kulit.

Bahan kimia
Penggunaan bahan kimia dalam makanan dan penyebaran bahan kimia di udara bisa memicu kanker. Penyakit kanker yang muncul karena bahan kimia umumnya adalah kanker paru-paru, kanker perut, dan kanker nasofaring.

Gen
Beberapa tipe kanker, seperti kanker payudara disebabkan oleh gen. Jika Anda memiliki anggota keluarga yang terkena kanker payudara, seperti ibu, bibi, kakak, atau nenek, ada baiknya untuk memeriksakan diri secara teratur.

Alkohol
Alkohol mempunyai dampak yang hampir sama dengan rokok. Jika dikonsumsi secara berlebihan, alkohol bisa memicu kanker mulut, kanker tenggorokan, kanker kerongkongan, dan kanker hati.

Merokok
Perokok kronis seringkali berdalih bahwa siapa saja bisa terkena kanker paru-paru, bahkan mereka yang tidak pernah merokok sekalipun. Namun statistik menunjukkan dengan jelas bahwa satu dari empat kasus kematian kanker disebabkan oleh kebiasaan merokok. Merokok bisa menyebabkan kanker paru-paru, tenggorokan, mulut, dan laring. Tak hanya itu, banyak juga kasus kematian akibat kanker yang diderita oleh perokok pasif.

Itulah dia beberapa penyebab umum penyakit kanker, semoga ulsan yang kami sajikan di atas Inilah 5 Penyebab Kanker Yang Paling Umum dapat bermanfaat untuk Anda.

WhatsApp WhatsApp 081946450409