Inilah Olahraga Ringan Yang Bisa Anda Lakukan Di Kantor

4 Flares Facebook 1 Google+ 2 Twitter 0 Pin It Share 1 Filament.io 4 Flares ×

Olahraga tidak hanya di lakukan di tempat terbuka saja, melainkan Anda juga bisa lo di tempat kantor kerja Anda. Duduk terlalu lama saat bekerja dapat membuat otot Anda tegang sehingga mengakibatkan nyeri pada bagian otot seperti leher dan punggung. Secara tidak Anda sadari, lama-kelamaan aktivitas ini mampu memicu datangnya berbagai macam penyakit. Nah, maka dari itu beberapa olahraga yang bisa Anda lakukan di tempat kantor Anda. Baca juga Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan.

olahraga ringan di kantor

Warm Up
Sebelum melakukan stretching, ada baiknya jika Anda mulai dengan melakukan pemanasan terlebih dahulu.
Caranya mudah, Anda hanya perlu duduk di kursi sembari meregangkan jemari-jemari Anda. Buatlah gerakan melingkar pada pergelangan tangan dan kaki Anda, kemudian lanjutkan dengan peregangan leher dengan menariknya ke arah dada anda.

Side Neck Stretches
Latihan ini berfungsi untuk meregangkan otot leher dan menghindarkan Anda dari nyeri leher akibat duduk terlalu lama. Caranya, Duduk tegak, miringkan leher ke arah pundak secara perlahan, dan tahan selama 10 detik. Lakukan dengan posisi tubuh tegak.

Naik tangga
Jika jarak naik yang akan Anda lewati masih dalam batas wajar, kenapa Anda tidak menggunakan tangga daripada lift? Menaiki tangga membantu membakar kalori dan meningkatkan sistem kardiovaskular.

Chair Sit To Stand
Cukup berdiri kemudian duduk, dan berdiri lagi, lakukan selama 30 menit. Gerakan ini baik untuk melatih keseimbangan tubuh Anda.

Side Neck Stretches
Fungsi dari latihan ini adalah untuk meregangkan otot leher supaya tidak kaku dan nyeri. Anda hanya perlu duduk tegak pada kursi, kemudian memiringkan leher anda ke kiri atau ke kanan dengan perlahan dan tahan selama kira-kira 10 detik. Gerakan ini dapat anda ulang beberapa kali.

Swimming Exercise
Gerakan latihan ini sama dengan gerakan pada saat Anda berenang. Dengan posisi duduk, gerakkan tangan Anda seperti Anda melakukan rengan dengan gaya dada ataupun gaya punggung

Backside Stretch
Gerakan ini dapat mengurangi rasa pegal dan kaku untuk daerah bahu, punggung, serta leher akibat terlalu lama duduk di kursi.
Lakukan gerakan ini dengan duduk tegak sembari mengangkat kedua tangan dengan telapak tangan saling terkait lurus ke arah atas, kemudian miringkan ke kiri atau kanan secara perlahan. Frekuensi gerakan ini dapat dilakukan berkali-kali, terlebih jika Anda sering merasakan pegal atau kaku di punggung.

Meditasi
Anda bisa melakukan ini dalam waktu lima menit saja. Pejamkan mata dan jaga pikiran tetap tenang. Hal ini akan membantu Anda untuk lebih berkonsentrasi saat bekerja.

Itulah beberapa olahraga yang bisa Anda lakukan di tempat kantor kerja Anda. Menjaga kesehatan itu lebih penting dari pada uang, jadi pintar-pintarlah merawat diri anda sendiri. Semoga artikel kami di atas bisa bermanfaat untuk Anda.

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan, Anda hanya perlu SMS ke nomor sms-center kami 085736428950 dengan format (isi pesan SMS) sebagai berikut:
Produk HDI (jumlah) / Nama / Alamat Lengkap (Ada no rumah, rt/rw desa, kec, kab dan prov) / No.Hp

Contoh:
Clover Honey 0.5kg (1) /Wildan Nasen / Perumnas cibeber Jl tongkol No.3, RT03 RW01 Desa.Kaduduren, Kec.cilegon, Serang Banten / 0812 3456 1734

Jika ada pertanyaan pemesanan atau pun hal yang lainnya terkait produk HDI silahkan hub kami :

Telpon/SMS : 085736428950

BBM : 5393F990



Baca juga yang lainnya !

Tags : Cara Sehat,kesehatan,kesehatan tubuh,Tips Sehat,

Produk Terbaru

Post a Comments

4 Flares Facebook 1 Google+ 2 Twitter 0 Pin It Share 1 Filament.io 4 Flares ×