Manfaat Cengkeh Untuk Kesehatan

0 Flares Facebook 0 Google+ 0 Twitter 0 Pin It Share 0 Filament.io 0 Flares ×

Cengkeh adalah salah satu rempah-rempah yang cukup familiar di Indonesia. Cengkeh banyak ditemukan di dalam masakan Indonesia karena terkenal akan aroma dan rasanya yang kuat. Cengkeh merupakan tangkai bunga kering dari pohon myrtaceae atau orang Indonesia menyebutkan pohon cengkeh.

Cengkeh yang sering digunakan sebagi bumbu masakan ternyata dipercaya memiliki manfaat bagi kesehatan. Namun, hanya sedikit orang yang mengetahui manfaat ajaib dari cengkeh untuk kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat cengkeh bagi kesehatan.

Baca juga Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Selain digunakan untuk melezatkan berbagai resep masakan, cengkeh juga diyakini sebagai obat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Berbagai penyakit dari tingkat reguler hingga mematikan dapat ditangkis atau dilawan dengan menggunakan cengkeh.

Antibakteri dan Jamur
Cengkeh dapat menjadi cara yang alami untuk melawan bakteri yang membahayakan perut, dan melawan kuman pada mulut. Selain itu, eugenol yang terdapat pada cengkeh telah terbukti memiliki kandungan anti jamur, serta efektif dalam melawan penyakit kulit yang disebabkan oleh cacing cincin.

Baik untuk kesehatan jantung
Kandungan eugenol pada cengkeh juga berfungsi untuk mencegah pembekuan pada darah serta mencegah stroke.

Cengkeh sebagai pencegah radang
Minyak cengkeh mengandung salah satu zat yang sangat bermanfaat. Yaitu flavonoid, kandungan dalam minyak cengkeh yang bersifat inflamasi (pencegah radang). Ini sangat bermanfaat untuk bagi penderita reumatik.

Baik untuk Pencernaan
Cengkeh merupakan salah satu makanan yang baik untuk pencernaan. Tidak hanya melawan kembung dan bisul, namun juga efektif meredakan mual dan gangguan pencernaan.

Mengandung Analgesik
Minyak cengkeh sering digunakan untuk mengobati gigi dan juga eksperimen yang baru-baru ini dilakukan membuktikan cengkeh memiliki kandungan anelgesik. Jadi jika mengalami sakit pada gusi, tak perlu lagi membeli obat di apotik, gunakan saja minyak cengkeh untuk meredakan rasa sakit Anda.

Anti Nyamuk
Cengkeh memiliki kandungan yang tidak disukai nyamuk. Gunakan cengkeh untuk mencegah Anda dari gigitan nyamuk yang menyebabkan malaria, demam berdarah, dan juga penyakit-penyakit lain yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.

Itulah dia beberapa manfaat cengkeh bagi kesehatan, semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan, Anda hanya perlu SMS ke nomor sms-center kami 085736428950 dengan format (isi pesan SMS) sebagai berikut:
Produk HDI (jumlah) / Nama / Alamat Lengkap (Ada no rumah, rt/rw desa, kec, kab dan prov) / No.Hp

Contoh:
Clover Honey 0.5kg (1) /Wildan Nasen / Perumnas cibeber Jl tongkol No.3, RT03 RW01 Desa.Kaduduren, Kec.cilegon, Serang Banten / 0812 3456 1734

Jika ada pertanyaan pemesanan atau pun hal yang lainnya terkait produk HDI silahkan hub kami :

Telpn/SMS : 085736428950 atau 081946450409

BBM : 5393F990



Baca juga yang lainnya !

Tags : Khasiat Buah,Makanan Sehat,Manfaat Buah,Manfaat dan Khasiat,Manfaat Sehat,

Produk Terbaru

Post a Comments

0 Flares Facebook 0 Google+ 0 Twitter 0 Pin It Share 0 Filament.io 0 Flares ×