Manfaat Madu Untuk Tubuh Dan Kulit– Madu sudah lama dikenal sebagai makanan yang kaya akan manfaat kesehatan. Tidak cuma untuk tubuh saja ternyata madu juga sangat bermanfaat bagi kulit kita. Dengan cara yang tepat madu dapat membuat kulit Anda cantik&sehat. berikut ini ulasannya, seperti yang dilansi oleh kompas.com.

madu untuk tubuh dan kulit

source:shutterstock

Madu Mencegah alergi dan meningkatkan kekebalan Tubuh
Manfaat madu yang cukup besar bagi tubuh kita yaitu salah satunya menjaga kesehatan tubuh. Madu diketahui mengandung vitamin B, asam amino, enzim, dan mineral seperti kalsium, magnesium, bioflavonoid, dan antioksidan. Semua bahan ini berfungsi untuk mengatasi masalah alergi. Madu bisa meredakan sakit tenggorokan, batuk, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca juga Vitamin Anak Untuk Menambah Nafsu Makan.

Untuk mencegah alergi, Anda bisa mencoba mengkonsumsi madu dengan cara minum 1 sendok makan madu setiap harinya. Namun, yang perlu diketahui bahwa madu ini benar-benar madu asli bukan madu yang palsu. Selain itu untuk variasi Anda juga bisa menambahkan madu ke dalam teh atau minuman lainnya.

Menghidrasi dan menghilangkan jerawat
Madu merupakan humectant (bahan yang menyerap air dari udara dan mempertahankannya di lapisan kulit), sehingga bisa menarik air ke kulit untuk melembabkan dan menghindarkan kulit dari iritasi. Selain itu madu juga memiliki sifat antibakteri yang bisa membantu mengatasi kulit sensitif. Selain menghidrasi kulit, madu juga berguna untuk mengatasi masalah jerawat.

Untuk merawat kulit wajah Anda bisa menggunakan madu sebagai masker wajah. Caranya, ambil dua atau tiga sendok madu dalam mangkuk kecil, kemudian gunakan ujung jari untuk meratakan madu ke wajah. Setelah 10 menit, bilas wajah dengan air hangat (hindari menggunakan sabun wajah) dan gunakan pelembab favorit Anda.

Untuk mendapatkan manfaat madu yang paling maksimal dari madu, lebih baik untuk menggunakan madu mentah (yang belum diolah). Madu mentah masih memiliki enzim aktif yang berguna untuk kecantikan. Proses pemanasan saat pembuatan madu konsumsi akan menghancurkan enzim.

WhatsApp WhatsApp 081946450409