Penyebab Keputihan Pada Wanita

0 Flares Facebook 0 Google+ 0 Twitter 0 Pin It Share 0 Filament.io 0 Flares ×

Penyebab Keputihan Pada Wanita –¬†Keputihan merupakan hal yang klasik alias umum yang terjadi pada wanita. Namun mungkin ada bebarapa orang yang belum mengetahu apa sih peyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya. Secara umum penyebab keputihan yakni kurang terjaganya kebersihan dan kesehatan organ intim wanita.

keputihan

Keluarnya cairan bening dari vagina (keputihan) sering terjadi pada wanita, umumnya terjadi menjelang menstruasi, pada saat ovulasi, masa kehamilan, dan akibat rangsangan seksual. Pengeluaran cairan ini adalah hal yang normal dan keberadaannya menyebabkan vagina “sehat” karena dapat mempertahankan keasaman vagina.

Namun saat terjadi perubahan pada warna, jumlah, dan bau cairan tersebut, sebaiknya wanita mulai waspada. Apalagi jika diiringi dengan rasa gatal, rasa pedih, atau rasa terbakar sewaktu buang air kecil. Ini menandakan ketidak normalan keputihan.

Kemandulan dan kehamilan ektopik (hamil di luar kandungan) bisa menjadi salah satu akibat dari adanya keputihan, selain itu gejala awal kanker rahim biasanya dimuali dengan adanya keputihan. Dan tentunya kanker leher rahim merupakan jenis penyakit yang berbahaya yang jika tidak ditangani dengan baik, akan berujung pada kematian. Jadi jangan anggap enteng keputihan. Baca juga Tips Menjaga Kesehatan Anak Anda Saat Musim Hujan.

Penyebab-Penyebab Penyakit Keputihan Pada Wanita

Anda perlu merasa khawatir dan segera mengunjungi/berkonsultasi ke dokter jika menemukan keputihan Anda mengalami ciri-ciri seperti di bawah ini:

Keputihan yang disebabkan infeksi Jamur (Kandidosis vulvovaginalis)
Keputihan berwarna putih kekuningan berupa gumpalan-gumpalan seperti kepala susu. Terasa sangat gatal, panas dan menyebabkan nyeri setelah berkemih dan nyeri saat berhubungan seksual.

Keputihan yang disebabkan infeksi Parasit (Trikomoniasis)
Keputihan berwarna kuning kehijauan, bentuknya kental, berbau tidak enak dan berbusa. Keluhan lain yang dapat menyertai adalah adanya rasa nyeri saat berhubungan seksual, perdarahan setelah berhubungan seksual dan perdarahan di luar siklus menstruasi.

Keputihan yang disebabkan infeksi bakteri (Bakterial vaginosis)
Keputihan berwarna keabu-abuan, bentuknya agak encer, berbau amis dan jarang berbusa. Bau amis lebih menusuk setelah berhubungan seksual dan menyebabkan darah menstruasi berbau tidak normal. Keluhan lain yang dapat menyertai adalah rasa gatal dan terbakar pada daerah kemaluan.

Pertanda Kanker
Keputihan berwarna kecoklatan, terdapat bercak darah dan berbau busuk. Keputihan dapat berlangsung dalam waktu lama, tidak respon terhadap pengobatan apapun dan dapat disertai rasa nyeri saat berhubungan seksual.

Vaginitis karena Alergi/Iritasi Bahan Kimia (krim, cairan, bahan semprot, wewangian)
Keputihan akan menjadi lebih banyak, berwarna kuning keputihan, dapat encer atau kental. Keluhan yang dapat menyertai adalah rasa gatal, terbakar, nyeri dan kemerahan pada daerah kemaluan.

 

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan, Anda hanya perlu SMS ke nomor sms-center kami 085736428950 dengan format (isi pesan SMS) sebagai berikut:
Produk HDI (jumlah) / Nama / Alamat Lengkap (Ada no rumah, rt/rw desa, kec, kab dan prov) / No.Hp

Contoh:
Clover Honey 0.5kg (1) /Wildan Nasen / Perumnas cibeber Jl tongkol No.3, RT03 RW01 Desa.Kaduduren, Kec.cilegon, Serang Banten / 0812 3456 1734

Jika ada pertanyaan pemesanan atau pun hal yang lainnya terkait produk HDI silahkan hub kami :

Telpon/SMS : 085736428950

BBM : 5393F990



Baca juga yang lainnya !

Tags : HDI,High Desert,Keputihan Vagina,Penyakit Keputihan,Penyebab Keputihan Wanita,

Produk Terbaru

Post a Comments

0 Flares Facebook 0 Google+ 0 Twitter 0 Pin It Share 0 Filament.io 0 Flares ×