Siapa Sajakah Yang Beresiko Terkena Penyakit Asma?

3 Flares Facebook 0 Google+ 2 Twitter 0 Pin It Share 1 Filament.io 3 Flares ×

Siapa Sajakah Yang Beresiko Terkena Penyakit Asma? – Sebenarnya menurut nhs.uk tidak ada hal yang pasti yang menyebabkan terkenanya penyakit asma. Namun, terjangkitnya penyakit asma bisa dari faktor lingkungan & genetik. Lalu siapa saja yang kemungkinan bisa terkena penyakit asma ini?

penyakit asma

source:shutterstock

Salah satu faktor yang dapat memicu penyakit asma yaitu dari keturunan yang pernah menderita penyakit asma atau kondisi lain yang berhubungan dengan alergi, seperti eczema atau demam musiman. Kondisi lain yang mungkin memicu munculnya asma masih berkaitan dengan alergi yakni alergi makanan. Nah, berikut ulasan kami beberapa orang yang bisa terkena penyakit asma?.

Baca juga Penyebab & Gejala Penyakit Asma.

Orang-orang yang memiliki keluarga berpenyakit asma
Kurang lebih tiga perlima dari seluruh penderita asma di dunia mendapatkan penyakitnya karena diturunkan dari ayah atau ibunya. Seperti yang dikutip dari webmd.com, jika seseorang memiliki orang tua yang menderita penyakit asma, maka orang tersebut beresiko enam kali lebih tinggi untuk menderita asma juga.

Anak laki-laki
Anak laki-laki lebih rentan terserang penyakit asma daripada anak perempuan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa saluran pernapasan anak laki-laki lebih sempit daripada saluran pernapasan anak perempuan. Saluran pernapasan yang sempit ini meningkatkan risiko munculnya bunyi yang tidak wajar saat bernafas. Pada usia 20 tahunan, kemungkinan terjadinya asma pada laki-laki dan perempuan adalah 50:50. Namun pada usia 40 tahun ke atas, perempaun lebih rentan terkena penyakit asma.

Orang-orang yang memiliki saluran pernapasan yang hiperaktif
Meskipun beberapa peneliti belum yakin dengan hal ini, namun dugaan bahwa saluran pernapasan yang hiperaktif dapat memicu timbulnya penyakit asma semakin menguat. Hal ini terjadi karena saluran pernapasan yang hiperaktif akan lebih mudah mengalami peradangan apabila bersentuhan dengan pemicu asma seperti allergen maupun udara dingin.

 

Referensi:
Vemael.com

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan, Anda hanya perlu SMS ke nomor sms-center kami 085736428950 dengan format (isi pesan SMS) sebagai berikut:
Produk HDI (jumlah) / Nama / Alamat Lengkap (Ada no rumah, rt/rw desa, kec, kab dan prov) / No.Hp

Contoh:
Clover Honey 0.5kg (1) /Wildan Nasen / Perumnas cibeber Jl tongkol No.3, RT03 RW01 Desa.Kaduduren, Kec.cilegon, Serang Banten / 0812 3456 1734

Jika ada pertanyaan pemesanan atau pun hal yang lainnya terkait produk HDI silahkan hub kami :

Telpon/SMS : 085736428950

BBM : 5393F990



Baca juga yang lainnya !

Tags : asma,gejala asma,penyakit asma,

Produk Terbaru

Post a Comments

3 Flares Facebook 0 Google+ 2 Twitter 0 Pin It Share 1 Filament.io 3 Flares ×