Tips 5 Cara Melancarkan Percernaan

0 Flares Facebook 0 Google+ 0 Twitter 0 Pin It Share 0 Filament.io 0 Flares ×

Nah, kita pasti Anda pernah merasakan tidak nyaman dengan gangguan pencernaan. Gangguan tersebut datangnya secara tiba-tiba, sehingga membuat aktifitas kita menjadi terganggu. Banyak yang belum mengetahui, gangguan pencernaan sesungguhnya dapat dihindari. Caranya cukup sederhana, yakni cukup dengan mengubah pola hidup Anda sehari-hari. Berikut ini kami sajikan beberapa tips cara melancarkan pencernaan, seperti yang dilansir oleh Klikdokter.com.

buah sayur

Source : klikdokter

Hindari Stress
Stres dapat mempengaruhi gangguan pencernaan. Pengaruhnya stres dapat melambatkan dan meningkatkan gerakan peristaltis. Melambatnya gerakan peristaltis, membuat perut begah, nyeri dan konstipasi. Sedangkan peningkatkan gerakan peristaltis dapat menyebabkan diare.

Berhenti Merokok
Jika Anda seorang perokok, sebaiknya segeralah berhenti merokok. Sudah banyak sederet bahaya rokok pernah dijabarkan, tapi untuk hal organ pencernaan, berikut diantaranya:
– Karena merokok dapat menyebabkan kanker kolon.
– Merokok dapat memicu naiknya asam lambung atau di medis dikenal dengan istilah Gastroesophageal reflux disease (GERD). Dalam sistem pencernaan, terdapat esophagus. Fungsi esophagus adalah menggerakkan makanan dari faring ke lambung melalui gerakan peristaltis. Merokok dapat melemahkan otot yang berfungsi untuk mengatur bagian bawah esophagus, sehingga asam yang berasal dari lambung kembali ke bagian esophagus (refluks) yang disebut Gastroesophageal reflux disease (GERD). GERD dapat mengakibatkan rasa terbakar di dada (heartburn) dan berujung terjadinya peptic ulcer dan iritasi di dalam pencernaan.

Perbanyak Makan Sayur Dan Buah
Sayur dan buah mengandung serat tinggi sehingga menghindari gejala konstipasi yang membuat perut tidak nyaman. Selain itu buah mengandung potassium yang dapat melepaskan air. Kebutuhan sayur dan buah juga menjadi kompleks sebagai sumber serat, anti oksidan, mineral dan zat-zat khas lainnya yang dimiliki oleh masing-masing buah atau sayuran. Semisal kandungan potassium dan kalium yang dapat kita temukan dalam buah pisang. Untuk itu perlunya kesadaran diri dalam meningkatkan asupan buah dan sayuran yang beragam setiap harinya.

Kurangi Makanan Pencetus Perut Kembung
– Kurangi konsumsi makanan yang membuat perut kembung seperti: mengkonsumsi makanan yang mengandung:
– Kurangi karbohidrat (beras, jagung, gandum) secara berlebihan
– Gorengan
– Minuman bersoda
– Minuman berkafein, seperti kopi, minuman berenergi dan lain sebagainya
– Kol dan kubis
– Kacang-kacangan dan lainnya
Makanan tersebut membuat gas di perut, sehingga perut menjadi kembung dan terasa tidak nyaman.

Mengurangi Berat Badan
Semakin berat badan kita, semakin besar juga lemak sentral yang tertimbun di perut yang akan menekan perut Anda dan bisa menyebabkan gangguan GERD.
Obesitas dapat meningkatkan tekanan dalam perut dan menyebabkan isi lambung naik ke tenggorokan.
Makanan dalam porsi besar juga dapat meningkatkan tekanan perut dan menyebabkan hal yang sama

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan, Anda hanya perlu SMS ke nomor sms-center kami 085736428950 dengan format (isi pesan SMS) sebagai berikut:
Produk HDI (jumlah) / Nama / Alamat Lengkap (Ada no rumah, rt/rw desa, kec, kab dan prov) / No.Hp

Contoh:
Clover Honey 0.5kg (1) /Wildan Nasen / Perumnas cibeber Jl tongkol No.3, RT03 RW01 Desa.Kaduduren, Kec.cilegon, Serang Banten / 0812 3456 1734

Jika ada pertanyaan pemesanan atau pun hal yang lainnya terkait produk HDI silahkan hub kami :

Telpon/SMS : 085736428950

BBM : 5393F990



Baca juga yang lainnya !

Tags : kesehatan pencernaan,pencernaan,Tips Sehat,

Produk Terbaru

Post a Comments

0 Flares Facebook 0 Google+ 0 Twitter 0 Pin It Share 0 Filament.io 0 Flares ×