Tips Alami Merawat Kulit Kering – Jika Anda memiliki kulit kering, Anda untuk merawat kulit kering tersebut di butuhkan perhatian ekstra karena memiliki kulit kering mudah sekali mengalami penuaan dan kerutan dari pada kulit yang berjenis normal dan berminyak.

Kulit kering umumnya terlihat kusam, terasa kencang karena memiliki tingkat sebum rendah, dan pecah-pecah karena kekurangan tingkat kelembaban.

Kulit kering akibat berkurangnya aktivitas kelenjar minyak (sebum) di dalam jaringan dalam kulit. Kulit disebut kering kalau terasa keras, ada serpihan dan mudah terkelupas. Beberapa orang mudah mudah mengalami kekeringan kulit akibat usia tua, deterjen, penyakit kronis, kebanyakan menggunakan sabun antiseptik dan terpajan sinar matahari. Lingkungan yang kering seperti ruang ber AC dan dalam kabin pesawat menyebabkan kulit kehilangan cairan.

Berikut adalah tips merawat kulit kering :

Baca juga a.

1. Mandi cepat
Jangan terlalu lama menghabiskan waktu di dalam kamar mandi. Sebab mandi terlalu lama juga membuat kulit semakin kering. Selain itu, daripada mandi air panas, sebaiknya gunakan air yang sedikit hangat untuk membersihkan tubuh.

2. Rajin membersihkan
Pilih sabun cuci muka yang sesuai dengan kondisi kulit. Anda perlu rajin membersihkan kulit yang kering agar tak tampak kusam. Untuk pengelupasan, gunakan masker dari bahan alami seperti labu, yogurt, dan pepaya.

3. Pelembap
Penting bagi Anda untuk selalu mengoleskan pelembap setelah mandi. Dengan begitu kelembapan bisa terjaga dalam jangka waktu yang lama. Baby oil bisa digunakan agar kulit semakin lembap dan kenyal.

4. Makanan
Selain perawatan dari luar, Anda juga perlu memerhatikan makanan yang dikonsumsi. Sebaiknya nikmati makanan yang kaya akan asam lemak, vitamin C, magnesium, dan beta-carotene. Misalnya salmon, cokelat hitam, ikan, mangga, dan jeruk.

5. Ruangan AC
Berada di ruangan ber-AC juga membuat kulit semakin kering. Oleh sebab itu jika Anda berada di ruangan ber AC sebaiknya jangan malas pakai pelembap agar kulit tidak semakin kering dan kasar.

6. Minum air
Jangan malas minum air putih setiap hari sesuai dengan anjuran, yaitu delapan gelas sehari. Jika Anda memiliki aktivitas yang padat, tambahkan porsi minum demi menjaga kelembapan kulit.

Referensi :
http://merdeka.com
http://www.amazine.co

WhatsApp WhatsApp 081946450409