Tips Menjaga Kesehatan Anak Anda Saat Musim Hujan

0 Flares Facebook 0 Google+ 0 Twitter 0 Pin It Share 0 Filament.io 0 Flares ×

Tips Menjaga Kesehatan Anak Anda Saat Musim Hujan – Akhir tahun hingga menjelang bulan baru ditahun baru iklim di Indonesia biasanya terasa dingin, hujan yang terus menerus mengguyur dari pagi hingga malam terkadang menjadi rutinitas yang mau tidak mau harus kita hadapi. Pergantian musim dari musim kemarau ke musim penghujan ini biasanya membuat tubuh lebih rentan terhadap gangguan kesehatan. Hal ini disebabkan karena tubuh dipaksa beradaptasi dengan suhu dan kelembapan udara yang berbeda daripada sebelumnya. Penyakit yang menjangkit dimusim penghujan ini bukan hanya rentan menyerang orang dewasa, anak-anak juga justru lebih beresiko.

musim hujan

Source : suaramerdeka

Menjaga kesehatan anak saat musim hujan menjadi hal yang perlu diperhatikan. Apalagi jika ternyata anak kita rentan penyakit. Banyaknya penyakit “musim hujan” seperti demam,flu dan pilek yang gampang menular membutuhkan penangkal berupa daya tahan tubuh yang bagus. Nah, berikut ini kami sajikan beberapa tips cara menjaga kesehatan Anak saat musim hujan.

HDI Kids 3 tablet

Mengkonsumsi Vitamin
Saat pergantian musim dari musim kemarau menuju musim penghujan tubuh biasanya akan tidak secara langsung menyesuaikan kondisinya, melainkan melalui sebuah proses terlebih dahulu. Proses inilah yang biasanya mempengaruhi system imun atau kekebalan tubuh manusia menjadi lebih lemah. Saat sistem kekebalan tubuh menurun, maka penyakit akan lebih rentan menyerang. Untuk itulah konsumsi vitamin amat dibutuhkan untuk menjaga kestabilan system imun. Oleh sebab itu, konsumsi vitamin terutama vitamin C amat dianjurkan. Kandungan vitamin C ini bisa juga anda peroleh secara alami dari kandungan buah-buahan seperti buah jeruk, buah strawberry dan masih banyak lagi. Mengkonsumsi vitamin C secara rutin akan memastikan kebutuhan vitamin C dalam tubuh terpenuhi, yang pada akhirnya akan membantu anda meningkatkan fungsi sistem imun dalam tubuh.

Tetapkan batas waktu Untuk Bermain
Tetapkan batas waktu yang wajar untuk bermain di luar rumah pada musim penghujan untuk mencegah hipotermia. Mintalah anak-anak untuk kembali secara periodik pada waktu tertentu untuk menghangatkan badan

Cuci Tangan
Membimbing dan mengajari anak-anak mencuci tangan yang benar dapat membantu melindungi mereka dari kuman dan infeksi virus ditularkan melalui kontak dengan orang yang terinfeksi.

Jaga Asupan Makanan
Tetap jaga asupan makan sehat anda terutama saat musim penghujan. Ada baiknya, perbanyak konsumsi makanan hangat dan berkuah agar tubuh tetap merasa hangat meski udara begitu dingin. Misalnya konsumsi sup kuah, sayuran dengan kuah hangat, soto ayam dan makanan berkuah sehat lainnya.

Minum Air Bersih
Pastikan anak-anak Anda hanya minum air bersih. Sejumlah penyakit, seperti diare dan kolera, yang disebabkan oleh asupan air yang terkontaminasi. Selalu pastikan bahwa anak-anak minum air yang bersih dan aman untuk menghindari infeksi dan tertular penyakit dari bakteri udara.

Perhatikan Pola Tidur
Udara dingin saat musim penghujan mengundak rasa kantuk yang melulu. Namun jangan pernah menghiraukan rasa kantuk ini. Ambilah waktu istirahat dan tidurlah secukupnya, namun jangan pula tidur dengan waktu atau porsi yang berlebih. Tubuh yang mendapatkan porsi tidur yang berlebih akan membuat tubuh menjadi lemas dan kaku pada otot. Selain itu, hindari pula begadang atau terjaga hingga larut malam. Tidur yang cukup bisa memulihkan kembali stamina dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Untuk itulah, pastika jika anda memiliki waktu tidur yang cukup dimalam hari.

Bersihkan Lingkungan
Hujan yang terus menerus mengguyur saat musim penghujan membuat lingkungan menjadi lebih kotor dari pada saat musim kemarau. Hal ini dipicu karena tingkat kelembapan udara yang lebih tinggi yang membaut sampai atau limbah menjadi lebih mudah membusuk yang pada akhirnya menjadi sumber kuman. Untuk itu, bersihkan lingkungan pada tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang untuk kuman dan bakteri berkembang biak. Misalkan dengan mengubur atau membakar sampah, menutup lubang yang berpotensi membuat air hujan tergenang, menutup penampungan air, memotong ranting dan rumput yang terlalu rindang. Lingkungan teduh, lembap dan tempat yang kotor akan menjadi sarang bagi nyamuk penyebab demam berdarah berkembang biak.

Sekian dulu sedikit tips dari kami semoga tips di atas bisa bermanfaat untuk Anda dan buah hati Anda. 😀

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan, Anda hanya perlu SMS ke nomor sms-center kami 085736428950 dengan format (isi pesan SMS) sebagai berikut:
Produk HDI (jumlah) / Nama / Alamat Lengkap (Ada no rumah, rt/rw desa, kec, kab dan prov) / No.Hp

Contoh:
Clover Honey 0.5kg (1) /Wildan Nasen / Perumnas cibeber Jl tongkol No.3, RT03 RW01 Desa.Kaduduren, Kec.cilegon, Serang Banten / 0812 3456 1734

Jika ada pertanyaan pemesanan atau pun hal yang lainnya terkait produk HDI silahkan hub kami :

Telpn/SMS : 085736428950 atau 081946450409

BBM : 5393F990



Baca juga yang lainnya !

Tags : Anak,HDI,High Desert,menjaga kesehatan anak,musim hujan,Tips Sehat,

Produk Terbaru

Post a Comments

0 Flares Facebook 0 Google+ 0 Twitter 0 Pin It Share 0 Filament.io 0 Flares ×