Tips Pertolongan Pertama Luka Bakar

5 Flares Facebook 2 Google+ 2 Twitter 0 Pin It Share 1 Filament.io 5 Flares ×

Tips Pertolongan Pertama Luka Bakar – Luka bakar kejadian yang satu ini adalah hal yang tidak dinginkan oleh semua orang, akan tetapi luka bakar ini bisa terkena oleh siapa saja. Pada dasarnya hampir semua orang pernah mengalami luka bakar pada kulit, baik itu luka bakar yang sifatnya berat maupun luka bakar ringan yang disebabkan oleh panas knalpot, terkena percikan api, tersiram air panas atau pun luka bakar lainnya.

luka bakar

Source : Detik.com

Luka bakar dapat mengakibatkan komplikasi yang cukup serius. Penting bagi Anda untuk mengetahui penanganan pertama yang tepat untuk luka bakar. Karena jika penangannya tidak tepat, akan menimbulkan bekas luka yang tidak diharapkan.

Mungkin Anda pernah atau sering mendengar penangan pertama pada luka bakar dengan menggunakan pasta gigi, minyak goreng, mentega, ataupun bahan-bahan lain. Namun ternyata hal itu keliru dan sama sekali tidak disarankan oleh para dokter. Nah, berikut ini ada beberapa pertolongan pertama yang perlu Anda lakukan, pertolongan pertama luka bakar. Apa Saja? silahkan disimak, seperti yang dilansir oleh Okezone.com. Baca juga Tips Penanganan Atasi Luka Bakar pada Anak.

1. Dinginkan luka bakar dengan mengaliri air bersuhu 15 derajat celsius selama kurang lebih 20 menit. Hal ini bermanfaat untuk mendinginkan luka, mengurangi nyeri, dan mengurangi edema atau pembengkakan. Jangan membasuh tubuh dengan air es karena es bisa mengakibatkan pembuluh darah mengerut sehingga akan memperberat derajat luka bakar dan risikonya.

2. Anda dapat mengonsumsi obat-obatan semacam paracetamol atau antiperadangan seperti ibuprofen dan opiods yang berguna mengurangi rasa nyeri.

3. Tutup luka bakar dengan balutan kain kasa untuk mencegah hipotermia, yaitu kondisi tubuh kesulitan mengatasi tekanan suhu dingin.

Selain tips pertolongan pertama luka bakar di atas ada beberapa hal yang juga perlu Anda perhatikan:

1. Waspadai cedera jalan napas atas, terutama pada anak-anak yang ditandai dengan bengkak di wajah, bulu hidung terbakar, atau sesak. Waspadai luka pada area wajah, mata, telinga, segeralah ke dokter atau rumah sakit.

2. Luka bakar merupakan salah satu penyakit yang ditanggung dalam asuransi proteksi kecelakaan pribadi. Jaminan biasanya tergantung dari tingkat luka bakar yang diderita. Pemilik polis asuransi proteksi kecelakaan pribadi juga sebaiknya memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku, yang mana biasanya pemegang asuransi diproteksi tergantung dari tingkat luka bakar yang diderita.

Jika dirasa luka bakar yang diderita cukup parah, lebih diasarankan langsung di bawa kedokter untuk pemeriksaan/perawatan lebih lanjut.

Itulah dia sedikit tips yang bisa Kami sajikan, semoga tips kami di atas dapat bermanfaat untuk Anda. Tetap hati-hati, jangan sampai kulit Anda terkena luka bakar. Sekian.

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan, Anda hanya perlu SMS ke nomor sms-center kami 085736428950 dengan format (isi pesan SMS) sebagai berikut:
Produk HDI (jumlah) / Nama / Alamat Lengkap (Ada no rumah, rt/rw desa, kec, kab dan prov) / No.Hp

Contoh:
Clover Honey 0.5kg (1) /Wildan Nasen / Perumnas cibeber Jl tongkol No.3, RT03 RW01 Desa.Kaduduren, Kec.cilegon, Serang Banten / 0812 3456 1734

Jika ada pertanyaan pemesanan atau pun hal yang lainnya terkait produk HDI silahkan hub kami :

Telpon/SMS : 085736428950

BBM : 5393F990



Baca juga yang lainnya !

Tags : Luka Bakar,luka bakar ringan,Penangan Pertama Luka Bakar,Tips Luka Bakar,

Produk Terbaru

Post a Comments

5 Flares Facebook 2 Google+ 2 Twitter 0 Pin It Share 1 Filament.io 5 Flares ×